Berita

5 Pelaku Penganiayaan Marudut Sinaga Ditangkap

SIANTAR, FaseBerita.ID – Setelah dilakukan penyelidikan terhadap kasus penganiayaan yang mengakibatkan Marudut Sinaga tewas, pihak kepolisian berhasil menangkap lima orang yang diduga sebagai pelakunya.

Kelimanya antara lain; Jaya Purnama (23) warga Jalan Beringin, Sinaksak, Kabupaten Simalungun. 2 Rizal (22) warga Jalan Beringin, Sinaksak. Rezi Aruanda (24) warga Jalan Tangki, Gang Madrasah, Kelurahan Naga Pita, Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar. Frenki Cia (23) warga Jalan Gereja, Kelurahan Kristen, Siantar Selatan. Dan Rahmat Faisal Sipayung (23) warga Jalan Aru, Kelurahan Bantan, SIantar Barat.

Informasi dihimpun, kejadian itu bermula pada hari MInggu (7/7/2019) sekira pukul 03.30 WIB. Pelaku Jaya Purnama dan Rizal meminum tuak di pinggiran Jalan Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat.

Tiba-tiba korban Marudut Tua Sinaga datang bersama rekannya mengendarai sepedamotor dan menghampiri pelaku Jaya Purnama dan kawan-kawannya, sambil mengatakan “Mari uangmu dulu Rp100 ribu buat makan,” ujar korban saat itu.

Kemudian pelaku Jaya Purnama DKK (dan kawan-kawan, red) mengatakan bahwa uang mereka tidak ada. Lalu korban Marudut Tua menodongkan pisau ke leher Jaya Purnama dan dilepas kembali.

Saat itu, Marudut Tua Sinaga mengatakan mau pergi dan akan kembali lagi. Selanjutnya Pelaku Jaya Purnama DKK, tidak terima atas perlakuan dan perbuatan Marudut Tua Sinaga. Lalu pelaku Jaya Purnama DKK mencari korban Marudut Tua Sinaga dan rekannya di seputaran Jalan Diponegoro dan sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pelaku dan korban.

Kemudian setelah berhasil menangkap korban Marudut Tua Sinaga, pelaku Jaya Purnama DKK memukuli korban sampai tergeletak dan berlumuran darah di pinggiran Jalan Diponegoro tepatnya di depan Warnet 911 Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat.

Selanjutnya piket SPKT Polres Pematangsiantar turun ke TKP beserta piket fungsi dan melihat Marudut tergeletak di jalan dan kemudian membawa ke RSU Djasamen Saragih dan mengamankan unit sepedamotor diduga milik Marudut Tua Sinaga tersebut ke Polres Pematangsiantar.

Baca juga: Diduga Korban Pengeroyokan di Taman Bunga, Pemuda Panei Tongah Tewas

Dan pada pukul 11.00 WIB korban Marudut Tua Sinaga meninggal dunia. Pada awalnya orang tua korban sudah membuat surat pernyataan tidak keberatan atas kejadian tersebut dan juga tidak bersedia diautopsi. Setelah itu penyidik melengkapi surat pernyataan tidak keberatan dan tidak bersedia diautopsi kemudian ditandatangani.

Setelah itu oragtua korban bersama penyidik berangkat ke RSU Djasamen Saragih. Di kamar Autopsi lalu ada pihak keluarga korban merasa keberatan akhirnya orangtua korban membuat pengaduan dan korban dilakukan autopsi.

Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar AKP Demak Ompusunggu membenarkan adanya penangkapan ini dan mengatakan para pelaku dijerat pasal 170 ayat 2 ke 3e Subs 351 ayat 3 KUHPidana. (pra)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads