Berita

Video Pendeta dan Jemaat HKBP Rebutan Mimbar Tersebar di Medsos

FaseBerita.ID – Dalam video berdurasi 3 menit antara dua pria berebut naik ke mimbar utama Gereja HKBP Kayu Tinggi, Jakarta Timur tersebar di media sosial.

Kedua pria itu tak lain adalah pendeta dan jemaat HKBP Kayu Tinggi. Terlihat dalam video kegiatan yang berlangsung di Gereja tersebut adalah kebaktian minggu.

Dan seperti biasa tata kebaktian, sebelum pendeta menyampaikan khotbahnya terlebih dahulu mengumpulkan persembahaan.

Namun pada saat kantung persembahan akan disebar ke jemaat yang ikut kebaktian, kedua pria tersebut (jemaat dan pendeta) datang dari arah berbeda dan berlomba naik ke mimbar. Sehingga keduanya pun berada dalam mimbar, dan terjadi saling senggolan diantara keduanya.

Melihat cekcok kedua pria itu, seorang jemaat perempuan menggunakan baju merah langsung berlari ke mimbar.

Ia meminta keduanya tidak berkelahi di tempat suci. Namun permintaan itu tidak dituruti, suasana di gereja mendadak riuh.

Para jemaat berdiri. Ada yang bersorak, ada juga yang bermohon agar keduanya berdamai.

(Istimewa)

Informasi yang beredar, masalah ini diduga berkaitan dengan masalah keuangan gereja yang sudah terjadi berlangsung lama di lingkungan HKBP Kayu Tinggi.

Para jemaat, rupanya sudah pernah melayangkan surat kepada Ephorus HKBP Darwin Lumbantobing.

Surat tersebut tertanggal 22 April 2019 yang meminta Ephorus HKBP mengambil kebijakan terhadap Pdt Haposan Sianturi dan pihak lain yang bermasalah agar suasana jemaat dapat kembali tentram. (int/fi/facebook.com)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker