Berita

FPI Dukung Koalisi Prabowo Sandi Usung Paslon di Pilkada Madina

MADINA, FaseBerita.ID – Pengurus Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendukung kesediaan koalisi partai politik pengusung Prabowo Sandi untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Kabupaten Madina tahun 2020.

Kordinator bidang dakwah FPI Kabupaten Madina, Ustadz Rahmat Lubis kepada Metro Tabagsel, Selasa (18/6) di Panyabungan mengatakan, pada prinsipnya FPI sangat mendukung bila partai politik pengusung Prabowo Sandi di Pilpres 2019 bisa diulang pada Pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati Madina tahun 2020.

“Bila partai koalisi Prabowo Sandi itu tetap solid dan sama-sama sepakat mengusung satu pasangan calon, kita sangat mendukung itu. Namun, ada beberapa hal yang perlu digaris bawahi, dan bagi kami itu yang mesti diutamakan,” kata Rahmat.

Ia mengatakan, beberapa hal yang perlu ditekankan adalah, figure pasangan calon tersebut harus benar-benar dipertimbangkan. Dan, kepentingan umat dan kebutuhan masyarakat Madina harus diprioritaskan.

“Artinya, bukan partai koalisinya yang diutamakan, tetapi sosok pasangan calon itu harus benar-benar dikaji kelayakannya. Karena kita tidak ingin pemimpin yang tidak tanggap permasalahan ummat dan kebutuhan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Rahmat menegaskan, bila koalisi Prabowo Sandi itu mengusung pasangan calon yang tepat untuk kultur daerah dan tanggap terhadap permasalahan rakyat, FPI akan totalitas memperjuangkannya di Pilkada Madina tahun 2020.

‘FPI memang bukan partai politik, tapi kami punya tanggung jawab untuk memenangkan pasangan calon pemimpin yang akan membawa Madina lebih bermartabat, maju, dan rakyatnya sejahtera. Kami menginginkan pemimpin yang punya tanggung jawab moral memperbaiki daerah ini dan membawanya lebih maju,” tambahnya. (wan)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker