Berita

Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar Diganti

SIANTAR, FaseBerita.ID – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar berganti. Dari pejabat lama Rosihan Juhria Rangkuti SH MH kepada Danar Dono SH.

Acara pisah sambut keduanya dilaksanakan di halaman parkir dan ruang tunggu kantor PN Pematangsiantar, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (17/6). Acara tersebut turut dihadiri Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Pematangsiantar.

Pada kesempatan tersebut, Hefriansyah mengatakan, selaku kepala pemerintahan di Kota Pematangsiantar, ia mengucapkan terima kasih kepada Rosihan Juhria Rangkuti, atas dedikasi serta pengabdian dalam melaksanakan tugas peradilan. Juga jalinan koordinasi yang baik dengan Pemko Pematangsiantar selama ini.

“Doa dan harapan tentunya mengiringi Ibu Rosihan Juhria Rangkuti beserta keluarga. Semoga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di tempat tugas yang baru sebagai Wakil Pengadilan Negeri kelas IA di Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta agar tetap dalam keadaan sehat walafiat dan mendapat lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. Semoga menjadi hakim yang menegakkan kebajikan dan keadilan tertinggi di atas formalitas hukum,” kata Hefriansyah.

Selanjutnya, Hefriansyah berharap, kehadiran Ketua PN Pematangsiantar yang baru, Danar Dono, dapat memberikan warna baru dan senantiasa dapat menjalin sinergitas yang baik dengan Pemko Pematangsiantar.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Kami senantiasa bergembira menyambut kedatangan Bapak. Semoga dapat betah dan nyaman tinggal di Kota Pematangsiantar ini,” tutur Hefriansyah.

“Saya juga berharap semoga ke depan Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar yang baru dapat mengemban tugas serta amanah dengan sebaik-baiknya, senantiasa bersinergi dan berkoordinasi melalui Forkopimda,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua PN Pematangsiantar yang lama Rosihan Juhria Rangkuti menyampaikan, saat dirinya menjabat tidak ada masyarakat yang mengeluh dengan pelayanan di PN Pematangsiantar.

“Bahkan PN Pematangsiantar dahulunya dari akreditas B sekarang sudah menjadi akreditas A Plus. Itu semua berkat kerja keras dan sumbangsih pikiran para pegawai dan staf untuk dapat meraih penghargaan tersebut. Tanpa mereka, itu semua belum tentu dapat kita raih,” ungkap Rosihan.

Sementara itu, Ketua PN Pematangsiantar yang baru Danar Dono mengucapkan terima kasih kepada walikota beserta ibu, para unsur Forkopimda, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat, dan tokoh adat yang telah menyambut kedatangannya. Ia berjanji melanjutkan hubungan baik yang selama ini sudah terjalin baik.

Danar Dono juga menyampaikan komitmen untuk meneruskan program kerja yang telah direncanakan pendahulunya, Rosihan Juhria Rangkuti. Menurutnya, semua itu hanya dapat tercapai jika program kerja didukung seluruh pejabat dan karyawan di lingkungan kantor PN Pematangsiantar.

“Tugas yang diemban sangat berat, terlebih lagi untuk mempertahankan kinerja selama ini akan lebih berat lagi daripada memulai sesuatu yang baru. Namun saya akan berusaha keras untuk menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Danar Dono juga berjanji merangkul seluruh pihak, pejabat, dan pegawai, untuk bersama-sama menjalankan program kerja kantor PN Pematangsiantar yang sudah meraih akreditas A Plus.

“InshaAllah saya akan memimpin dengan hati. Saya yakin dengan potensi SDM teman-teman semua. Seberat apapun, jika dilakukan dengan bekerja sama, pasti akan dihasilkan dengan baik,” tandasnya. (mag04/pra)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker