Berita

5 Kali Beraksi, 2 Eks Napi Ditembak

ASAHAN, FaseBerita.ID – Dua pelaku curanmor dihadiahi timah panas oleh personel Sat Reskrim Polres Asahan, Kamis (13/6/2019). Keduanya ditembak saat berada di rumah temannya di Pondok Bungur, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan.

Keduanya yakni Susalwandi Nainggolan (33) warga Kelurahan Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan, dan Supiyan (43) warga Meranti, Kabupaten Asahan.

Informasi dihimpun, kedua tersangka merupakan mantan napi yang sudah bolak balik keluar masuk penjara.
Saat penangkapan, polisi terpaksa menghadiahi timah panas di bagian kaki kedua tersangka lantaran keduanya memberikan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur.

“Keduanya diduga sudah sering kali melakukan pencurian sepedamotor,” kata Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupuluh didampingi Wakapolres Asahan Kompol M Taufik, Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja SIK dan Kasubag Humas Polres Asahan AKP Edi Palantino di Rumah Sakit Umum H Abdul Manan Simatupang Kisaran.

Orang nomor satu di Polres Asahan itu menjelaskan bahwa kedua tersangka merupakan residivis.

“Susalwandi sudah tiga kali beraksi. Dua kali di Asahan kasus Narkoba dan ditangani Polsek Air Batu. Kemudian kasus ranmor disertai kekerasan atau penikaman (Pasal 351) dan ditangani Poltabes Medan. Sementara Supiyan dua kali. Pertama kasus 363 ranmor di Rantau Prapat tahun 2005 dan di Kabupaten Labura pada tahun 2016,” jelasnya.

Mantan Kapolres Nias Selatan itu juga menjelaskan informasi yang didapat di lapangan bahwa Susalwandi sudah puluhan kali melakukan curanmor di wilayah Pulau Raja, Asahan. Namun masyarakat enggan melapor karena merasa iba dan kasihan terhadap ibu tersangka.

“Interogasi sementara bahwa Susalwandi berniat merantau ke Pekanbaru dan hasil pencurian ranmor itu ditabung untuk bekal pindah ke Pekanbaru,” jelasnya.

Mantan Kasubid Jatanras Polda Sumut itu juga menambahkan, tersangka sebelumnya sempat menantang Polisi via telpon. “Dia mengatakan ‘100 Polisi pun tak akan mampu menangkap aku’. Tapi kita tidak gentar dengan ancaman itu. Ini buktinya,” sebut Kapolres. (Bay/des)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close