Berita

Pohon Timpa Rumah dan SMK Persiapan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Hujan deras beserta angin kencang pada Kamis (13/6/2019) malam mengakibatkan tiang listrik tumbang dan berdampak pada pemadaman listrik di Kota Pematangsiantar.

Menurut pengakuan Jaholden Simanjuntak, warga Jalan Parsoburan, Kelurahan Suka Maju, Siantar Marihat, hujan deras tersebut mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan mengenai tiang listrik.

Salah satu satu pohon tumbang di belakang Gedung Teknik Kendaraan Ringan Bermotor Otomotif SMK Persiapan Jalan Parsoburan. Alhasil ruangan di sekolah itu mengalami kerusakan yang sangat parah.

Johelden Simanjuntak yang merupakan penjaga SMK Persiapan itu mengatakan kejadian itu telah diketahui pemilik yayasan dan Tim bencana alam telah turun untuk memotong pohon yang tumbang.

Dan bukan hanya itu saja, satu pokok pohon mangga juga tumbang di Jalan Parsoburan dan menimpa rumah Carles Sialagan. Menurut pengakuan Carles Siallagan, kejadian itu tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB, pada saat kejadian, ia dan istrinya sedang di rumah.

Namun pada malam itu, tiba-tiba alarm mobil yang di depan rumahnya bersuara kuat.

Setelah ia keluar, ia sangat terkejut melihat rumahnya telah ditimpa pohon mangga yang di samping rumahnya, sehingga mengakibatkan atap rumahnya dan teras mengalami kerusakan.

Carles Siallagan menyarankan Walikota Pematang Siantar Hefriansyah menata kota, dengan cara menumbang pohon-pohon yang sudah tua.

Sementara itu pihak PLN akhirnya bisa memperbaiki jaringan dan listrik kembali hidup normal pada Jumat sekira pukul 10.30 WIB. (mag03/pra)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker