Berita

Puting Beliung Landa Naga Dolok: 8 Rumah dan 1 Mobil Rusak

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – 8 rumah, 1 mobil Daihatsu Taruna, 1 kandang ayam milik warga yang tinggal di Huta IV Nagori Naga Dolok, Kecamatan Tapian Dolok, rusak akibat diterjang angin puting beliung, Kamis (13/6/2019) sekira Pukul 18.30 WIB. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 89 juta.

Informasi yang dihimpun, sore menjelang malam kejadian itu sekira pukul 18.30 WIB, daerah sekitar lokasi kejadian dalam keadaan hujan yang disertai angin puting beliung hingga mengakibatkan kerusakan rumah dan harta benda milik warga.

“Kejadian puting beliungnya sekira pukul 19.00 WIB. Saya selaku Gamot setelah hujan reda langsung melakukan pengecekan ke rumah warga dan ternyata rumah warga yang atap rumahnya terbang dibawa angin, ada juga rumah dan mobil serta kandang ayam ternak warga yang tertimpa pohon akibat dari angin kencang”, kata Agus, Gamot Huta IV Nagori Naga Dolok.

Sementara itu, Pangulu Nagori Naga Dolok Soli Efendi saat dimintai keterangan, saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Forkopimca Tapian Dolok dan Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Mobil warga yang rusak akibat tertimpa pohon.

Saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap para korban bersama pihak Pemerintah Kecamatan dan Pihak Kepolisian Sektor Serbalawan.

Lebih lanjut dijelaskan Efendi, adapun warganya yang menjadi korban akibat angin puting beliung itu adalah, Chandra Kirana, Budiran, Musni, Suparman, Santini, Misdi, Senin, Arifin, Yusuf, dan Sungkono. Hingga saat ini pihaknya bersama Forkopimca Tapian Dolok dan warga melakukan upaya perbaikan terhadap rumah-rumah warga tersebut.

Amatan kru koran ini, Jum’at (14/6/2019) sekira pukul 10.00 WIB, Camat Tapian Dolok Gita Nainggolan bersama Pihak Polsek Serbalawan dan Babinsa sudah berada dilokasi kejadian untuk melihat secara langsung akibat dari kejadian yang menimpa warganya itu.

Camat Tapian Dolok menyampaikan rasa keprihatinannya kepada warganya yang tertimpa musibah.

“Kejadian ini sudah saya laporkan ke pimpinan, Bapak Bupati Simalungun,” kata Gita. (adi/esa)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker