Berita

Ingin Perubahan di Simalungun, Haji Burhan Saragih Dukung Wagner Damanik

FaseBerita.ID – Haji Burhan Saragih, Ketua Majelis Zikir Tazkira Kabupaten Simalungun dan Kota Siantar menyatakan dukungan kepada Maruli Wagner Damanik, untuk maju menjadi Calon Bupati Simalungun pada Pilkada 2020 mendatang.

Menurut pria kelahiran Sambosar Raya 5 Januari 1955 ini, Majelis Zikir Taushiah, Zikir dan Doa (Tazkira) memiliki kepentingan untuk keberlanjutan pembangunan di Simalungun pasca akan berakhirnya kepemimpinan dua periode JR Saragih.

“Kita mengharapkan calon pemimpin yang bersih dan mampu mengayomi semua pihak. Sosok Irjen Pol Wagner Damanik sangat cocok untuk itu. Kita sangat berharap beliau menjadi pemimpin Simalungun ke depan,” kata Haji Burhan Saragih, Kamis (13/6/2019).

Dijelaskan pria yang merupakan cucu Tuan Sorbadolok sekaligus menjabat Sekretaris Ihutan Bolon Saragih Garingging Boru Panogolan, latarbelakang Maruli Wagner Damanik dari Polri hingga mencapai pangkat Bintang Dua, diyakini mampu memimpin Simalungun mengatasi masih banyaknya keluhan pelayanan yang dirasakan masyarakat.

“Kita salut, jika seorang berpangkat Jenderal mau turun untuk memimpin di tingkat Kabupaten. Ini tentunya karena keinginan yang besar untuk memberikan yang terbaik kepada tanah leluhur. Kita warga Simalungun harus memberikan kesempatan demi peningkatan,” kata Haji Burhan Saragih.

Burhan Saragih juga siap mendampingi Maruli Wagner Damanik untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat Simalungun di semua kalangan.

“Kita dukung keterpanggilannya. Kita berharap Simalungun ke depan lebih maju di segala bidang, layanan publik yang prima terlaksana, bersih dan transparan tata kelola anggarannya,” katanya.

Wagner Sampaikan Terimakasih

Atas dukungan Haji Burhan Saragih, Maruli Wagner Damanik menyampaikan terimakasih.
“Saya sampaikan terimakasih kepada beliu. Kami juga mengharapkan dukungan dari seluruh warga di Simalungun. Kita ingin ada perbaikan yang signifikan,” katanya.

Keinginannya maju menjadi calon Bupati Simalungun, karena prihatin melihat kondisi Simalungun yang beberapa tahun belakangan ini sangat jauh ketinggalan dengan kabupaten/kota lain yang ada di Sumatera Utara.

Pria yang akan memasuki masa pensiun dari Polri pada akhir Juni 2019 ini, mengaku prihatin atas keluhan banyak pihak terhadap kinerja pemerintahan yang oleh Badan Pemeriksa Keuangan diberi status disclaimer dalam 2 tahun berturut-turut.

“ Bergerak dari kondisi ini saya terpanggil untuk turun memperbaiki sekaligus memajukan pembangunan di segala bidang guna peningkatan kesejahteraan masyarakat Simalungun,” kata Maruli Wagner Damanik.

Berbekal pengalaman selama bertugas di Polri, pria berpangkat Irjen Pol ini yakin akan mampu membawa agenda perubahan di bidang tata kelola pemerintahan, peningkatan kualitas SDM, pembangunan infrastruktur, revitalisasi pertanian, peternakan dan perikanan dan pemberdayaan pariwisata di Kabupaten Simalungun.
Maruli Wagner Damanik berharap dukungan dari seluruh masyarakat Simalungun. (esa)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker