Berita

Tokoh Madina Diajak ‘Pulang Kampung’ Membangun Daerah

MADINA, FaseBerita.ID – Menjelang pesta demokrasi Pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati Mandailing Natal (Madina) tahun 2020, masyarakat berharap tokoh asal Madina yang sukses di perantauan agar bersedia maju membangun daerah kampung halaman.

Demikian dikatakan Harun Ridwan Nasution, Senin (10/6/2019) di Panyabungan.

Menurutnya, banyak tokoh asal Madina yang sukses di perantauan dan menduduki berbagai jabatan dan kedudukan penting baik di lembaga pemerintahan maupun swasta.

Sementara, masyarakat Madina saat ini kata Harun, memerlukan figur pemimpin yang mampu membawa perubahan daerah ke arah yang lebih baik.

“Kita punya banyak tokoh di berbagai daerah bahkan menduduki jabatan strategis di pemerintahan pusat yang tentunya sudah terbukti karya dan prestasinya. Namun sampai sekarang kita belum melihat figur yang ingin maju di Pilkada Madina. Sementara masyarakat saat ini memerlukan pemimpin yang bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” kata Harun.

Karena itu, Bendahara DPD KNPI Madina ini mengajak tokoh perantau asal Madina yang memiliki komitmen kuat membangun daerah demi percepatan pembangunan supaya ikut turun gunung dalam kontestasi Pilkada Madina tahun 2020.

“Kami mengundang tokoh perantau supaya sama-sama menuangkan gagasan pemikiran membangun daerah kita ini. Momentum Pilkada ini supaya dijadikan adu gagasan membangun Kabupaten Madina yang sudah berusia 20 tahun,” tuturnya.

Pria lulusan Universitas Sumatera Utara (USU) ini menambahkan, pembangunan di Madina baik dari infrastuktur maupun ekonomi masih jauh dari yang diharapkan.

“Kami melihat pola pembangunan yang diterapkan pemerintah daerah kita belum betul-betul lewat kajian uji kelayakan dan kebutuhan masyarakat. Hal ini dapat dibuktikan dari sekian banyak keluhan masyarakat soal pembangunan sektor ekonomi, pemerintah kita masih fokus pada pembangunan yang belum mengena pada kebutuhan masyarakat secara langsung, misalnya pembangunan tapian siri-siri syariah, bukit muhasahah dan sebagainya.

“Menurut kami ini masih banyak yang lebih penting diperhatikan dalam rangka memacu perkembangan pembangunan daerah. Karena itu, kami meminta tokoh asal Madina di perantauan supaya sama-sama turun membangun daerah lewat Pilkada Madina 2020 mendatang,” harapnya. (wan)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads