Berita

Selama Lebaran, KMP Ihan Batak Angkut 23.238 Orang

TOBASA, FaseBerita.ID – Mulai H-7 hingga H+3 liburan Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1440 H penumpang Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ihan Batak Rute Ajibata-Ambarita dan Ambarita-Ajibata sudah angkut 23.238 jiwa, yakni roda dua 717 unit dan kendaraan roda empat 3321 unit.

Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Toba, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah II Provinsi Sumatera Utara, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Marudut Lumbantobing SH, saat dihubungi, Senin (10/6) mengakui lonjakan penumpang KMP Ihan Batak mengalami peningkatan saat liburan Lebaran 2019.

Sejak beroperasinya KMP Ihan Batak di pelabuhan Ajibata, rasa percaya masyarakat untuk melakukan penyeberangan semakin meningkat. Hal ini terlihat puluhan ribu jiwa melakukan penyeberangan rute Ajibata-Ambarita dan Ambarita-Ajibata.

“Lonjakan penumpang sudah mulai kelihatan sejak lebaran H-7 pada tanggal 29 Mei , dengan 8 trip masing-masing 4 trip Ajibata-Ambarita dan 4 trip Ambarita-Ajibata.

Untuk trip maksimal dalam penyeberangan saat libur lebaran sebanyak 12 trip Ajibata-Ambarita dan Ambarita-Ajibata, dangan kumulatif jumlah penumpang sejak H-7 hingga H+3 lebaran sebanyak 23.238 jiwa,” terangnya.

Ditambahkannya, bahwa selama ini KMP Ihan Batak sewaktu melakukan penyeberangan, tidak ada kendala sama sekali. Baik kondisi cuaca, mesin kapal atau lainnya.

Salah seorang penumpang KMP Ihan Batak Sugiono (42) saat ngantri di pelabuhan Ajibata pria asal Sidoarjo Jawa Timur ini mengaku begitu senang Ia dapat berkunjung ke Danau Toba bersama keluarganya. Menurutnya Ia sengaja datang dari Sidoarjo ke Danau Toba untuk berlibur serta ingin menikmati keindahan alam di kawasan Danau Toba.

“Saya sangat senang sekali bisa berkunjung ke sini, apalagi naik KMP Ihan Batak ini. Lumayan besar juga ukurannya. Pastinya kita nyaman di dalam. Fasilitas kelengkapan keselamatan juga tersedia,” akunya. (os)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close