Berita

8 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

FaseBerita.ID – Sebanyak delapan rumah dan rumah makan milik warga Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) rusak dihantam angin puting beliung, Selasa (11/6/2019) sekira pukul 17.00 WIB.

Pantauan Metro Tabagsel di lokasi kejadian sebanyak delapan unit rumah dan rumah makan porak poranda dihantam angin puting belung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan belum diketahui kerugian yang dialami warga.

Usman Siregar pemilik rumah makan di wilayah Partimbakoan, Tobat yang menjadi korban bencana angin puting beliung mengatakan, hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Gunungtua dan sekitarnya pada pukul 17.00 WIB angin terlihat berputar dan menghancurkan semua atap bangunan rumah makannya.

Hal senada juga dikatakan Darwin Siregar warga setempat mengaku, ia melihat langsung kejadian angin puting beliung yang menghancurkan sejumlah bangunan rumah warga.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Paluta Rustam Hasibuan, Rabu (12/6/2019) mengatakan bahwa total kerusakan yang dialami warga akibat bencana angin puting beliung yang disertai hujan, Selasa (11/6/2019) sore berjumlah delapan rumah. “Total nya ada delapan rumah yang rusak,” katanya.

Tambahnya, BPBD Paluta dibantu pihak kecamatan sudah turun ke lokasi kejadian serta sudah melakukan pendataan terkait kerusakan dan menghitung kerugian yang dialami warga yang diakibatkan bencana angin puting beliung itu. (ais)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker