Berita

Jon Maruli Lingga Kembali Terpilih Jadi Pangulu Bangun Pane

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Pemilihan Pangulu Nagori Bangun Pane, Rabu (12/6/2019) berjalan sukses. Jon Maruli Tuah Lingga (Incumbent), kembali terpilih menjadi Pangulu di daerah itu.

Ketua Pemilihan Pangulu Nagori Bangun Pane Sabar Arianto Purba mengatakan, Pemilihan Kepala Nagori (Pilpanag) Bangun Pane merupakan bagian dari Pilpanag serentak di Kabupaten Simalungun.

Dalam pemilihan itu, calon petahana dengan nomor urut 2 menang mutlak dari dua rivalnya yakni nomor urut 1 J Eko Syahputra Saragih dan nomor urur 3 Kenan Silalahi.

Jon Maruli Tuah meraih 493 suara. Sementara nomor urut 1 J Eko Syahputra Saragih meraih 393 suara, dan nomor 3 Kenan Silalahi meraih 270 suara.

“Dari total keseluruhan jumlah pemilih ada enam suara tidak sah. Begitupun terimakasih buat masyarakat Nagori Bangun Pane atas partisipasinya dalam memberikan hak suaranya. Dimana masih sama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif, tertib dan lancar tanpa ada gangguan meski sebelumnya sempat ada gesekan antar sesama pendukung,” kata Sabar.

Dia berharap, ke depannya Pangulu Nagori terpilih yakni Jon Maruli Tuah Lingga mampu mengayomi dan merangkul masyarakat dengan baik. Juga berharap agar roda pemerintahan berjalan lebih baik lagi.

“Berbeda pilihan, itu soal biasa. Kita berharap pangulu terpilih bisa merangkul masyarakat nantinya. Sementara untuk pembangunan, semoga pangulu terpilih dengan kapasitasnya mampu menempatkan pembangunan secara merata di Nagori Bangun Pane. Seperti Dusun Bangun Jaya, Bangun Mariah, Pongkalan Tongah dan Marihat,” terang pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa ini.

Sementara Pangulu terpilih untuk periode 2019-2025 Jon Maruli Tuah Lingga kepada Metro Siantar mengucapkan terimakasih kepada masyarakat karena masih diberi kepercayaan untuk memimpin Nagori Bangun Pane yang memiliki lima dusun yakni Bangun Pane, Bangun Jaya, Bangun Mariah, Pongkalan Tongah, dan Marihat.

“Terimakasih atas kepercayaan masyarakat terhadap saya. Tugasnya ke depan tentu akan melanjutkan program pembangunan infrastruktur lebih baik lagi juga meningkatkan pelayanan kepentingan warga. Berbeda pilihan, itu hal biasa. Namanya demokrasi. Untuk itu mari bergandengan tangan untuk memajukan Nagori Bangun Pane,” ujarnya.

“Saya berharap agar masyarakat bisa bekerjasama untuk membangun infrastruktur dan bersama merawat jalan yang sudah dibangun. Kepada aparatur Nagori dapat bekerja lebih aktif. Mari kita bekerja dan bekerja,” tambahnya.

Charles Saragih Terbanyak di Talun Kondot

Calon Pangulu Nomor urut 1 Charles Saragih meraih suara terbanyak pada pemilihan pangulu Nagori Talun Kondot Kecamatan Panombean Panei, yang digelar, Rabu (12/6/2019).

Charles meraih suara 338, sementara calon nomor 2 Herianto Sitohang meraih 171 suara, calon nomor 3 Bambang meraih 84,calon nomor urut 4 Benni Hamid Saragih meraih 266 dan calon nomor urut 5 Janes Purba meraih 197.(des/esa)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker