Berita

Harga Cabai Merah Rp70 Ribu Per Kg

TAPTENG, FaseBerita.ID – Pasca Idul Fitri 1440 H harga cabai merah di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) masih terbilang mahal dengan harga saat ini dikisaran Rp70.000 per kilogram (Kg).

Dameli salah seorang ibu rumah tangga di Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng mengatakan, harga cabai merah saat ini masih terbilang mahal.

“Harganya mencapau Rp70 ribu per kilogram,” ucap Dameli kepada NEW TAPANULI, Selasa (11/6).

Kendati, Dameli menuturkan bahwa harga cabai merah saat ini di angka Rp 70.000/kg itu setelah mengalami penuran.

“Sekitar 3 atau 4 hari lalu harganya lebih mahal, sekitar Rp100 ribu  per kilogram. Baru tadi beli cabai di pasar pagi Mela harganya sudah Rp70 ribu per kilogram,” katanya.

Begitu pun, lanjut Dameli, harga cabai merah di angka Rp70 ribu per Kg saat ini masih dikeluhkan. Pasalnya, akibat harga yang masi mahal ia pun terpaksa mengirit pembelian bumbu dapur itu.

“Ngiritlah sekarang, ya biasanya beli setengah kilogram sekarang jadi seperempat kilogram, ya mau masak pun di iritlah dikit-dikit dibuat,” ucapnya.

Sementara, R Sitompul salah seorang pedagang di pasar pagi Mela, menuturkan harga cabai yang masih terbilang mahal itu kemungkinan akibat pasokan cabai sedikit.

“Ya mungkin karena panen petani masih dikit, tapi kurang taulah kita, soalnya kita juga beli cabai dari toke-toke mahal juga,” katanya. (dh/osi)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker