Berita

Usai Beli Sabu, 2 Pria Ditangkap

SIANTAR, FaseBerita.ID – Jajaran Sat Narkoba Polres Siantar meringkus dua pria yang diduga pemilik narkoba jenis sabu di Jalan Medan, Siantar Martoba, Senin (10/6/2019).

Penangkapan ini dilakukan berawal adanya informasi yang diterima polisi bahwa di Jalan Medan tepatnya ada dua pria yang diduga membawa narkoba. Mendapat informasi tersebut, polisi langsung menuju TKP dan melihat dua pria sedang berada di depan gudang SPN di Jalan Medan.

Tak mau buruannya kabur, polisi langsung meringkus ke dua pria tersebut diketahui bernisial MN (21) dan RW (19) warga Karang Bangun, Kabupaten Simalungun.

Saat digeledah, dari kantong celana belakang sebelah kiri MN ditemukan satu buah plastik bening berisi empat paket narkotika diduga jenis shabu. Saat diiterogasi, MN dan RW mengakui bersama-sama membeli empat paket narkotika jenis shabu.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti tersebut dibawa ke Mapolres Pematangsiantar untuk diproses hukum.
Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Eduar membenarkan adanya penangkapan ini.

Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara

Sementara itu, Julkarnain seorang pegawai BUMN hanya divonis 1 tahun 6 bulan penjara oleh Majelis di Pengadilan Negeri Siantar pada Selasa (11/5) kemarin setelah dinyatakan terbukti memiliki narkoba jenis sabu.

Majelis Ketua Fitra Dewi SH didampingi Hakim Fhytta Sipayung dan Nuzuli menyatakan bahwa perbutan terdakwa terbukti bersalah melanggar Pasal 127 (1) Undang – Undang No35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Vonis dari majelis hakim ini lebih ringan 6 bulan dari tuntutan Jaksa Henny sebelumnya selama 2 tahun penjara.
Sebagaimana diketahui, Julkarnain ditangkap oleh anggota Sat Narkoba Polres Siantar di Jalan Flores II, Kecamatan Siantar Barat pada tanggal 6 Desember 2018 lalu. Pada saat itu, Polisi menemukan 1 bungkus kecil narkoba jenis sabu, 1 buah pipa dan satu buah kompeng dari tangan terdakwa. (mag03/ros/mag/pra)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker