Berita

Selama Lebaran Pelayanan Air Berjalan Normal

SIANTAR, FaseBerita.ID – Berdasarkan hasil evaluasi pelayanan PDAM Tirtauli selama lebaran Idul Fitri tahun 2019 ini, distribusi air bersih ke pelanggan berjalan normal.

Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang menyebutkan, di hari perdana masuk kerja, seluruh jajaran Direksi hingga ke tingkat kepala bagian melakukan rapat koordinasi dan evaluasi pelayanan air selama Lebaran Idul Fitri 2019.

Dalam rapat itu diketahui, sejak H-4 sampai dengan H+5 (10/6) pelayanan distribusi air berjalan dengan baik dan tidak gangguang yang sifatnya menyeluruh. Sehingga mobil tangki yang sudah disediakan tidak ada dipesan pelanggan.

“Supir dan mobil tangki sudah disiapkan, tapi tidak ada yang memesan. Selain itu, tim teknis di lapangan juga di stand by kan,” terang Rosliana.

Menurut Rosliana, gangguan pelayanan yang terjadi bersifat lokal, seperti pipa instalasi pelanggan bocor dan meteran yang tersumbat. Gangguan itupun langsung ditangani oleh petugas jaga (storing) yang stand by di kantor pusat dan kantor cabang Perumnas.

“Beberapa daerah yang ada di dataran tinggi maupun di daerah tertentu yang pipanya masih kecil tentu tidak dapat dialiri 24 jam, karena secara teknis infrastruktur yang ada belum mampu mencapai pelayanan keseluruh pelanggan dapat dilayani 24 jam,” terangnya.

Bagi pelanggan tersebut diminta menyediakan bak tampungan untuk keperluan satu hari berukuran 1 meter kubik selama aliran air mengalir.

Diterangkan Rosliana, PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar pada saat ini sedang merencanakan investasi infrastruktur. Investasi yang sedang di rencanakan tersebut termasuk penggantian pipa yang pada umumnya masih kecil, pembangunan reservoir, pembentukan zona pelayanan dan sistem distribusi pendukungnya. Ini tentu memerlukan biaya yang sangat besar hingga ratusan miliar rupiah.

PDAM Tirtauli tetap memantau pelayanan kepada seluruh pelanggan terutama bagi pelayanan yang tidak dapat air 24 jam dapat di suplay dengan mobil tangki dengan menghubungi call center: (0622) 24017 atau 08116064448.

“Kepada pelanggan PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar yang menerima atau insan pers yang menerima keluhan pelanggan, kami imbau agar memberikan alamat dan nomor rumah atau nomor telepon yang bisa dihubungi bila ada gangguan aliran air agar bisa secepatnya ditindak lanjuti oleh petugas PDAM Tirtauli,” imbau Rosliana. (mag04/pra)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker