Berita

Warga Asahan Ditangkap Bawa Sabu di Paluta

PALUTA, FaseBerita.ID – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Polres Tapsel) mengamankan dua orang pria tersangka pengedar narkotika jenis sabu saat berada di Hotel Mitra Indah Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kamis (23/5) malam.

Kedua tersangka yakni DM (37) dan ZEP (28) yang diketahui merupakan warga Kabupaten Asahan ditangkap bersama barang bukti narkotika jenis sabu seberat 33,82 gram dan satu unit mobil Xenia warna putih dengan nomor polisi BK 1677 VM.

Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Zulfikar SH mengatakan, kedua tersangka ditangkap di hotel Mitra Indah Gunung Tua pada hari Kamis (23/5) sekitar pukul 21.15 WIB.

Katanya, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya satu unit mobil jenis Xenia dengan polisi BK 1677 VM warna putih membawa sabu dari Asahan menuju Gunung Tua, Kabupaten Paluta.

“Mendapat informasi itu, kita langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian sesuai informasi,” ujarnya melalui selulernya, Jumat (24/5).

Setibanya di lokasi, petugas melihat mobil yang dimaksud dan langsung mengikuti mobil tersebut yang menuju Hotel Mitra Indah Gunung Tua dan melihat dua orang laki-laki turun dari dalam mobil.

Kemudian, petugas menuju Hotel Mitra Indah Gunung Tua tepatnya di lantai 2 kamar nomor 30 dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap kedua orang tersangka dan berhasil menyita barang bukti narkotika jenis sabu dari tangan tersangka.

“Saat diperiksa didalam kamar, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti narkoba dari tangan keduanya,” katanya.

Kedua tersangka berikut barang bukti sudah diamankan ke Satres Narkoba Polres Tapsel guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (ais)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker