Berita

Satu Rumah Terbakar di Paluta: Balita Tewas

FaseBerita.ID – Satu rumah di Desa Sigama, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Api membakar rumah Partomuan Harahap. Dalam peristiwa ini, satu anak perempuan berusia 4 tahun meninggal dunia.

Penyebab kebakaran yang terjadi pada Kamis (23/5) malam terbakar ini, belum dapat dipastikan. Namun, dugaan sementara kebakaran tersebut akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

Informasi dihimpun, saat kejadian, korban bernama Marito Boru Ritonga sedang tertidur. Ibunya, Helmi Harahap, pergi ke masjid untuk menunaikan ibadah sholat tarawih.

Kasatpol PP dan Damkar Paluta Yusuf MD Hasibuan mengatakan bahwa sekira pukul 20.00 WIB Personel Damkar melalui telepon mendapat informasi adanya peristiwa kebakaran di Desa Sigama.

Mendapat informasi itu, dua unit mobil damkar langsung dikerahkan menuju lokasi kejadian dan dibantu pihak kepolisian dan warga sekitar langsung berusaha memadamkan kobaran api.

Sementara Plt Kepala Desa Sigama Haruan Harahap membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang melanda salah satu warganya itu.

Katanya, pemilik rumah saat itu sedang berada di masjid yang tak jauh dari rumahnya untuk beribadah sholat tarawih. Sementara korban yang masih berusia 4 tahun ditinggal tidur di dalam rumahnya.

Dan, korban atas nama Marito Boru Ritonga telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Sigama, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta. (ais)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker