Berita

Bupati Paluta Safari Ramadan di Kecamatan Ujung Batu

Ramadan Momentum Perbaharui Hati, Pikiran dan Tindakan

PALUTA, FaseBerita.ID – Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap kembali melakukan kegiatan Safari Ramadan di desa Mananti, kecamatan Ujung Batu, Rabu (22/5).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kajari Paluta Andri Kurniawan, Pabung Dandim 0212 TS Mayor (ARM) Hasran Harahap, Ketua MUI Paluta H Mukti Ali Siregar, Camat Ujung Batu Ongku Bangsawan Harahap, Kemenag Paluta, Danramil 05 PB, sejumlah pimpinan OPD, kepala desa, tokoh agama serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengajak seluruh jamaah yang hadir terus menjaga ikatan tali silaturahmi antar umat beragama. Komunikasi terus dijalin, semua pihak bisa saling menghargai dan menghormati perbedaan yang ada.

“Mari kita jadikan Ramadan ini sebagai bulan untuk terus meningkatkan silaturrahmi dan rasa saling peduli antar sesama,” pesannya.

Sebab katanya, bulan Ramadan adalah momentum yang istimewa dan memiliki nilai-nilai keutamaan dan memberi peluang dan kesempatan berharga bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial.

Dan dibulan Ramadan yang penuh berkah ini, umat diajak untuk peduli terhadap kondisi yang ada di sekitar, cinta dan kasih dengan sesama serta tetap menjaga persatuan ditengah kehidupan bermasyarakat. “Kita jaga kerukunan dan kebersamaan dan rasa persatuan sebagai bagian upaya menjadikan daerah Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradab,” ajaknya.

Pada akhirnya, bupati mengajak seluruh jamaah agar bulan suci Ramadan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk memperbaharui hati, pikiran dan tindakan yang jauh lebih baik.

Camat Ujung Batu Ongku Bangsawan Harahap mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bupati Paluta dan rombongan dalam kegiatan safari Ramadan.

Ia berharap, dengan kehadiran Bupati Paluta ini nantinya akan meningkatkan silaturrahmi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat sehingga laju pembangunan serta kesejahteraan masyarakat semakin meningkat khususnya di kecamatan Ujung Batu.

Di akhir acara, Bupati Andar Harahap menyumbangkan sejumlah peralatan untuk kelengkapan Mesjid desa Mananti. Kemudian kegiatan di akhiri dengan Tausyiah, buka bersama serta Sholat Maghrib berjamaah. (ais)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker