Berita

Janin Bayi Dalam Ember Ditemukan di Gubuk

PALUTA, FaseBerita.ID – Warga Dusun Tano Ponggol, Desa Aek Suhat, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), heboh, pada Selasa (21/5) kemarin. Kehebohan terjadi setelah ditemukannya janin bayi yang diduga berumur 6 bulan di dalam ember.

Kapolsek Padang Bolak AKP Kasmir Sitanggang kepada wartawan membenarkan bahwa janin bayi ditemukan di gubuk di Jalan Lintas Gunung Tua-Psp, tepatnya di Dusun Tano Ponggol, Desa Aek Suhat.

“Saat ditemukan janin bayi ada di dalam ember berwarna merah jambu. Diperkirakan janin masih berumur sekitar 6 bulan. Ini dilihat dari organ tubuh. Jenis kelamin bayi yang belum jelas,” katanya.

Dijelaskannya, yang pertama kali menemukan janin bayi ini adalah masyarakat setempat bernama Enni Marlina Siregar. Ia melihat ember warna merah jambu di depan rumah tetangganya Ahmad Munir Harahap pada pukul 05.00 WIB. Namun, saat itu ia tidak menghiraukannya.

Setelah beberapa jam, ia penasaran dengan isi ember yang tidak biasanya diletakkan di situ. Setelah dilihat, ternyata ada janin bayi yang diletakkan di dalam ember tersebut. Kemudian ia melaporkan kepada warga dan selanjutnya dilaporkan kepada polisi.

Mendapatkan laporan itu, pihak kepolisian langsung menuju TKP. Selanjutnya pihak kepolisan Polsek Padang Bolak langsung membawa janin bayi tersebut dibawa ke RSUD Gunungtua, Aek Haruaya untuk dilakukan visum.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Padang Bolak Iptu Sumanto Naibaho SH saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan pelaku pembuang janin tersebut. (ais)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker