Berita

SMA di Siantar-Simalungun Lulus 100 Persen

FaseBerita.ID – Seluruh pelajar SMA Kelas XII di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun dinyatakan lulus. Orangtua/wali siswa menerima pengumuman, Senin (13/5) di sekolah masing-masing.

Data ini diperoleh dari laporan para kepala sekolah tingkat SMA di Kantor Cabang Dinas Pendidikan SMA/SMK di Jalan Pendeta J Wismar Saragih Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara.

Liza Azlina Paliang, staf di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Siantar Simalungun mengatakan, tingkat kelulusan tingkat SMK yang ada di kota Pematangsiantar 98,78 persen, dan untuk SMK di Simalungun 98,81 persen.

“Kalau untuk tingkat kelulusan di Siantar-Simalungun sebenarnya 100 persen. Ada pun pencapaian tidak 100 persen, karena yang tidak lulus bukan karena nilainya rendah tapi semua karena droop out,” ujar Liza.

Liza menambahkan, yang menentukan lulus atau tidaknya siswa itu sekarang tidak dari hasil UNBK. Namun yang menentukan lulus tidaknya siswa itu dari pihak sekolah. Baru pihak sekolah melaporkan ke Disdik.

Untuk nilai tertinggi UNBK SMK Kota Pematangsiantar, diraih Nisa Oktaviana Sianipar dengan nilai 324 dari SMK Negeri 1 Pematangsiantar. Disusul Sukma Rahmadani dengan nilai 319,5 dari SMK Negeri 1 Pematangsiantar dan Fina Nandari Simbolon dengan nilai 311,5 dari SMK Swasta Teladan Pematangsiantar.

Sementara untuk nilai tertinggi UNBK SMK Kabupaten Simalungun diraih Prayoga Dinata dengan nilai 333 dari SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan, disusul Fauzan Agung Pratama dengan nilai 307 dari SMK Swasta Islam Proyek UISU dan Mei Rasmauli Simarmata dengan nilai 292,5 dari SMK Swasta GKPS 1 Raya.

“Harapan kita siswa SMK yang baru lulus bisa cepat beradaptasi dengan baik di lingkungan sosial dan bisa langsung menerapkan ilmu untuk berkarya di dunia kerja dan dunia industry,” ujar Liza. (mag4)

Topik

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker