Berita

Keberatan Dengan Kata ‘Nyicil’, Bupati Humbahas Cekcok dengan Wartawan

HUMBAHAS, FaseBerita.ID – Diduga tidak terima dengan penggunaan kata ‘nyicil’ pada pemberitaan di salahsatu media lokal terkait pembayaran gaji tenaga honor Satpol PP dan petugas Damkar Humbang Hasundutan (Humbahas), Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor terlibat adu mulut dengan wartawan Andi Siregar di komplek DPRD Humbahas, Senin (13/5).

Kepada wartawan, Andi menjelaskan, dirinya dengan beberapa jurnalis sedang meliput paripurna tiga Ranperda di ruang paripurna DPRD.

Usai paripurna peserta dan rekan jurnalis turun (ruang Paripurna berada di lantai 2, red). Lalu Dosmar mendekati wartawan dengan mimik kesal. Dosmar mencak-mencak dan melabrak wartawan tersebut.

“Kenapa pemberitaan di media bapak, pencairan gaji Satpol PP dan Damkar dengan cara menyicil? Siapa bilang gaji Satpol PP dibayarkan? Tidak ada itu,” kata Andi menirukan perkataan Dosmar.

Andi kemudian berusaha menjelaskan kepada Dosmar bahwa menurut narasumbernya di BPKPAD menyebutkan bahwa dari tunggakan empat bulan honor Satpol PP dan Damkar dimaksud, pihak BPKPAD telah membayarkan tiga bulan gaji (honor) sesuai SPM yang diajukan instansi terkait.

Namun Dosmar tidak terima dan mengatakan bahwa pemerintahan itu bukan perkreditan yang ada cicil-cicilan.

Selain itu, dia juga menegaskan, bahwa gaji tenaga honor Satpol PP dan Damkar belum dibayarkan

“Pemberitaan bapak itu tidak benar. Siapa yang mengatakan gaji Satpol PP itu dicicil? Siapa?” kata Dosmar yang mengundang perhatian, Ketua DPRD Manaek Hutasoit, Sekda Tonny Sihombing dan Kabag Protokoler Setdakab Sabar Lampos Purba.

Lebih lanjut, kata Andi, Dosmar justru terkesan membantah bahwa gaji Satpol PP sudah ada yang dibayar.

“Siapa bilang, belum ada itu,” ujar Andi kembali menirukan gaya Dosmar.

“Hal itu dikatakan seraya memasuki ruang makan yang sudah disiapkan Sekwan,” ujar Andi mengisahkan. (sht)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker