Berita

Ini 30 Caleg yang Lolos ke DPRD Kota Padangsidimpuan

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Sesuai hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2019 tingkat KPU Kota Padangsidimpuan, dari 30 kursi yang direbutkan untuk Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, bakal didominasi wajah-wajah baru.

“Sesuai data dari rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara yang sudah diplenokan pihak KPU Kota Padangsidimpuan, untuk perolehan kursi DPRD Kota Padangsidimpuan dapat diprediksi 17 kursi akan diduduki wajah-wajah baru. Dan, 13 kursi masih dimiliki wajah lama (petahana),” jelas pengamat politik Kota Padangsidimpuan Mohot Lubis.

Mantan Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan ini menerangkan, data dan keterangan yang dibeberkannya tersebut bersumber dari hasil rapat pleno terbuka yang sudah dilakukan pihak KPU Kota Padangsidimpuan beberapa waktu lalu.

“Untuk yang berhak menetapkannya adalah pihak KPU. Namun kita sudah bisa memprediksi siapa-siapa caleg yang akan duduk di DPRD Kota Padangsidimpuan nanti,” jelasnya.

Untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Padangsidimpuan Utara dan Kecamatan Hutaimbaru, kata Mohot, adapun calon yang akan diprediksi duduk untuk kuota 11 kursi yang ada yaitu Abdul Haris Nasution (Golkar), M Halid Rahman (Gerindra), Feryansah Hasibuan (Hanura), Arjuna Sari Nasution (Golkar), Apriyadi Harahap (Demokrat), Khoiruddin Siagian (Gerindra), Ahmad Maulana Harahap (Golkar), Mukhtar Shobri (PKS), Imransah Ritonga (PPP), Indra Gunawan Simbolon (PDI-P) dan Erpi J Samudra Dalimunthe (PAN).

Untuk Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Batunadua dan Angkola Julu, dari 10 kuota kursi yang ada diprediksi akan diduduki masing-masing caleg yaitu, Adianto (PAN), Madnur Siregar (Golkar), Muhammad Iqbal (PKS), Noni Paisah (Gerindra), Ali Hotma Tua Hasibuan (PDI-P), Sopian Harahap (Hanura), Parsaulian Lubis (PBB), Irpan (Demokrat), Iswandi Arisandi (PAN), dan Ellyati (PPP).

Selanjutnya untuk Dapil 3 Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, dari 9 kursi yang ada, masing-masing akan diduduki yaitu Siti Mariam (Golkar), Abdul Rahman Harahap (Demokrat), Taty Ariyani Tambunan (PDI-P), Ahmad Yusuf Nasution (PKB), Mataraman Siregar (Hanura), Rusydi Nasution (Gerindra), Erwin Nasution (PAN), Siwan Siswanto (Golkar), dan Imam Ghozali Harahap (PKPI).

Dari perolehan tersebut, kata Mohot, perolehan suara terbanyak dari seluruh Dapil yang ada, diboyong Partai Golkar sebanyak 23.737 suara, kemudian disusul Gerindra sebanyak 16.634 suara, lalu Partai Hanura 11.601 suara, PDI-P 10.629 suara, Demokrat 10.556 suara, PAN 10.552 suara, PKS 7.109 suara, PKB 6.889 suara, PPP 5.096 suara, PBB 4.316 suara, Perindo 2.264 suara, Nasdem 2.048 suara, PKPI 1.649 suara, PSI 232 suara, Berkarya 26 suara dan Garuda 4 suara.

“Dan jumlah total suara dari seluruh Dapil yaitu sebanyak 117.526, suara sah 113.342 dan suara tidak sah 4.184,” tukas Mohot yang menggunakan data bersumber dari rekapitulasi hasil penghitungan suara yang sudah diplenokan pihak KPU Kota Padangsidimpuan. (yza)

DAFTAR NAMA CALEG TERPILIH HASIL REKAPITULASI KPU PADANGSIDIMPUAN

No Nama Caleg Partai
1 Abdul Haris Nasution Golkar
2 M Halid Rahman Gerindra
3 Feryansah Hasibuan Hanura
4 Arjuna Sari Nasution Golkar
5 Apriyadi Harahap Demokrat
6 Khoiruddin Siagian Gerindra
7 Ahmad Maulana Harahap Golkar
8 Mukhtar Shobri PKS
9 Imransah Ritonga PPP
10 Indra Gunawan Simbolon PDI-P
11 Erpi J Samudra Dalimunthe PAN
12 Adianto PAN
13 Madnur Siregar Golkar
14 Muhammad Iqbal PKS
15 Noni Paisah Gerindra
16 Ali Hotma Tua Hasibuan PDI-P
17 Sopian Harahap Hanura
18 Parsaulian Lubis PBB
19 Irpan Demokrat
20 Iswandi Arisandi PAN
21 Ellyati PPP
22 Siti Mariam Golkar
23 Abdul Rahman Harahap Demokrat
24 Taty Ariyani Tambunan PDI-P
25 Ahmad Yusuf Nasution PKB
26 Mataraman Siregar Hanura
27 Rusydi Nasution Gerindra
28 Erwin Nasution PAN
29 Siwan Siswanto Golkar
30 Imam Ghozali Harahap PKPI

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker