Berita

Relawan, Sahabat dan Grup Medsos Balon Walikota Menjamur

Mulia, Alpeda dan Liberty Banyak Dibicarakan

FaseBerita.ID – Masuk dalam gerbong pilkada serentak tahap pertama tahun 2015, Kota Siantar belum dipastikan mengikuti Pilkada tahun 2020.

Namun, sejumlah nama bakal calon Walikota sudah ramai dibicarakan. Bahkan spanduk relawan sahabat dan grup media sosial sudah bertebaran dan menjamur.

Nama Hefriansyah, yang menjabat Walikota Siantar saat ini, diprediksi masih berpeluang besar untuk maju menjadi bakal calon walikota untuk periode kedua. Sebagai petahana, nama Hefriansyah masih sangat diperhitungkan dan kemungkinan diuntungkan status petahananya.

Selain Hefriansyah, sejumlah nama juga digadang-gadang tertarik maju menjadi bakal calon Walikota Siantar.

Nama yang mulai akrab di telinga masyarakat Siantar, Mulia Rinda Purba. Pria yang dikenal sebagai Ketua DPP HMSI berkeinginan mengabdi di kota kelahirannya.

Pria yang mengenyam pendidikan di SD GKPS, SMPN 7 dan SMAN 3 Pematangsiantar ini menilai ada penurunan nilai Kota Siantar dari tahun ke tahun.

“Kami ingin membawa Siantar menjadi kota dengan penduduk berkarakter kuat dalam mendukung pembangunan. Karakter pelayan dari aparatur, untuk memberikan pelayanan prima. Siantar harus dapat memposisikan diri sebagai gerbang ekonomi kreatifitas industri kecil dan kuliner sekalian sebagai gerbang pintu pariwisata menuju Danau Toba,” kata Mulia Rinda.

Nama lain yang saat ini dibahas adalah Alpeda Sinaga. Pengusaha sukses di Cilegon ini juga berkeinginan untuk membawa Siantar lebih baik lagi. Dengan kerjasama semua pihak, Alpeda yakin Siantar akan kembali dalam kejayaan dalam bidang pendidikan, jasa serta terwujudnya infrastruktur berkualitas dan merata. Dengan melaksanakan falsafah Sapangambei Manoktok Hitei I Bagas Habonaron do Bona, Alpeda yakin cita-cita Siantar lebih baik akan cepat terwujud.

Nama lain yang banyak dibicarakan adalah AKBP Marudut Liberty Panjaitan. Pria yang saat ini aktif menjabat Kapolres Simalungun ini banyak dibicarakan untuk bakal calon orang nomor satu di Siantar.

Nama Johalim Purba, Jumsadi Damanik, Togar Sitorus, Ronald Tampubolon, dan Astronot Nainggolan juga masuk bursa bakal calon Walikota Siantar ke depan.

Johalim Purba merupakan Ketua DPRD Simalungun. Jumsadi Damanik adalah ASN di Pemprovsu dan pernah menjabat Pelaksana Walikota Siantar. Sementara Ronald Tampubolon adalah Ketua PP Kota Siantar yang sebelumnya anggota DPRD Siantar dari Partai Demokrat yang di-PAW karena maju kembali dari Partai Hanura.

Dari hasil rapat pleno penghitungan perolehan suara tingkat Kota Siantar, Ronald Tampubolon meraih suara terbanyak dan hamper dipastikan akan duduk kembali menjadi Anggota DPRD Kota Siantar Periode 2019-2024.
Sementara Astronot Nainggolan, peraih suara terbanyak di dapil III Kota Siantar dari PDIP, juga santer dikabarkan akan maju pada pemilukada Kota Siantar mendatang.

Belum Ada Kepastian

Sementara Komisioner KPU Siantar Nurbaya Siregar mengatakan, pihaknya belum memastikan pelaksanaan Pilkada Kota Siantar untuk tahun 2020. Namun, Siantar masuk dalam gelombang pilkada serentak tahun 2015.

“Belum ada info terbaru. Kita masih menunggu,” kata Nurbaya Siregar.

Sementara Komisioner KPU Sumatera Utara Batara Manurung, terkait adanya informasi Kota Siantar akan melakukan Pilkada pada tahun 2014, mengatakan belum ada yang pasti. (esa)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker