Berita

Jenazah TKI Asal Siantar Tiba di Rumah Duka

SIANTAR, FaseBerita.ID – Jenazah Wilda Apriani Napitupulu (28) akhirnya tiba di kediaman orangtuanya di Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Barat pada Minggu (12/5/2019) sekira pukul 12.00 WIB.

Kedatangan jenazah disambut tangisan histeris pihak keluarga. Mereka tidak menyangka Wilda begitu cepat pergi meninggal setelah berangkat ke Malaysia dua minggu lalu. Warga sekitar tampak memadati rumah duka.

Wilda diketahui menderita sakit setelah satu minggu tiba di Malaysia. Ia pun menjalani perawatan di rumah sakit. Tapi setelah beberapa hari dirawat, Wilda akhirnya meninggal dunia.

Karena keterbatasan biaya, pihak keluarga mendatangi kedutaan Indonesia di Malaysia dan bermohon membantu biaya untuk membawa jenazah Wilda ke Indonesia.

Sebelumnya Wilda berangkat dengan jalur paspor pelancong ke Malaysia. Padahal tujuannya ke Malaysia adalah untuk bekerja.

Pihak Dinas Tenaga Kerja mengungkapkan bahwa Wilda tidak tercatat di dokumen mereka sebagai TKI.

Padahal seharusnya untuk bekerja di Malaysia secara resmi sebagai TKI harus sepengetahuan Dinas Tenaga Kerja untuk kepentingan kelengkapan dokumen. (mag04/pra)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker