Berita

46 Orang Terjaring Razia Pekat: Satu Orang Mahasiswi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pemko Pematangsiantar melalui Dinas Sosial melakukan razia penyakit masyarakat (Pekat) di sejumlah penginapan, Sabtu (11/5/2019) malam.

Razia tersebut dipimpin Kabid Sosial Risbon Sinaga, didampingi Kasi Rehsos Novrizal, dan staf Dinsos. Kemudian Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Tagana. Turut serta mewakili Den POM dua orang dan Polres Pematangsiantar empat orang.

Tim pelaksana razia ini menyeser ke tempat kos-kosan dan sejumlah hotel. Saat pelaksanaan razia tersebut didapati sejumlah pasangan yang bukan bukan suami istri sedang berduaan di kamar.

Bahkan ada beberapa orang sempat melarikan diri dan bersembunyi di bawah jemuran.

Dari semua yang dirazia, ada 23 pasangan yang bukan suami istri. Keseluruhannya selanjutnya dibawa ke kantor Dinas Sosial di Jalan Dahlia. Di sana mereka didata dan diberi arahan.

Risbon Sinaga selaku Kabid Sosial di Dinas Sosial mengatakan adapun tujuan diadakannya razia pekat ini meminimalisir perbuatan-perbuatan asusila.

“Kami harap ini kejadian yang terakhir kali. Ini bulan suci ramadan banyak imbauan-imbauan agar berbuatlah hal yang baik,” terang Risbon.

“Harapan kami dari Forkopimda, dengan kejadian ini awal untuk merubah segalanya agar lebih baik kedepannya, ”  terang Risbon Sinaga.

Setelah diberi arahan, mereka kemudian mengisi surat pernyataan dan satu satu persatu pulang setelah pihak keluarga datang menjemput.

Mahasiswi Ikut Terjaring

Satu diantara yang ikut terjaring razia merupakan seorang mahasiswi salah satu universitas di Kota Siantar.

Wanita semester 6 ini mengaku kos di kawasan Kecamatan Siantar Timur dan orangtuanya tinggal di daerah Pekanbaru.

Mahasiswi ini terjaring saat berduaan dengan pacarnya yang merupakan warga Tanah Jawa.

“Rencana saya mau pulang ke Tanah Jawa tapi karena sudah kemalaman makanya nginap di hotel,” ujar pacar mahasiswi itu yang mengaku kerja di perkebunan.

Sementara si mahasiswi tersebut mengaku terpaksa mengikuti pacarnya ke hotel lantaran tempat kosnya sudah tutup. (mag03/mag04/pra)

Topik

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker