Berita

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Odormita Girsang Terbakar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Kebakaran terjadi di Jalan Nanggar Suasah, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara mengakibatkan 1 rumah ludes terbakar.

Menurut informasi di TKP, kebakaran pada Sabtu (11/5) malam itu diduga dipicu adanya percikan api dari arus pendek listrik di lantai dua. Api pun cepat membesar lantaran rumah korban di lantai dua tersebut terbuat dari papan.

Warga sekitar pun berupaya melakukan pertolongan dengan menyiramkan air pakai alat seadanya. Sementara warga lainnya sibuk mengeluarkan barang-barang dari dalam rumah.

Tak lama kemudian 6 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Akan tetapi, karena api yang sudah besar, rumah milik marga Girsang berlantai dua itu habis dilalap api.

Sementara rumah disebelahnya itu juga mengalami kerusakan lantaran tertimpa kayu dan batu bata yang berasal dari rumah marga Girsang tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, akan tetapi kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
Pasca kejadian itu, Minggu (12/5), tampak ada garis polisi di lokasi kebakaran.

Saat diwawancarai, Odormita Girsang selaku pemilik rumah bahwa pada saat kejadian, ia dan keluarganya sedang di rumah. Namun tiba-tiba ada percikan api yang berasal dari lantai dua. Tak lama kemudian, percikan api tersebut menimbulkan api yang cepat membesar.

“Kami langsung ke luar rumah dan menyelamatkan anak-anak. Kalau barang-barang tidak sempat kami selamatkan,” ujar Odormita Girsang.

Di lokasi kejadian terlihat di sebelah kanan rumah Odormita Girsang yakni rumah Linson Sinaga juga mengalami kerusakan karena tertimpa kayu dan batu bata.

“Rumah kami tidak terbakar, hanya saja ditimpa batu bata dan kayu-kayu dari rumah sebelah, sehingga hampir seluruh atap rumah ambruk dan pembatas-pembatas rumah,” terangnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Siantar Utara Ipda B Simanjuntak membenarkan kejadian ini. Dari hasil penyelidikan sementara, api diduga berasal dari adanya hubungan arus pendek. (mag03/pra)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker