Berita

Polres Asahan Lakukan Keamanan dari Pemilu Hingga Pleno Kabupaten

ASAHAN, FaseBerita.ID – Polres Asahan bekerjasama dengan TNI Kodim 0208/AS melaksanakan pengamanan dari mulai terlaksananya pemilu serentak 2019, penghitungan rekapitulasi PPK kecamatan hingga penghitungan rekapitulasi pleno terbuka yang diselenggarakan oleh KPU Asahan.

Pantauan wartawan, kegiatan itu berlangsung dengan keadaan aman, kondusif serta tampak adil, transparan dan demokratis.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu juga turut memantau ke lapangan hingga penghitungan pleno dilaksanakan yang dibuka pada hari Kamis (2/5) dan Minggu (5/5).

Saat berlangsungnya Rapat Pleno yang diselenggarakan KPU Asahan, terdapat beberapa tokoh pemuda, masyarakat dan kalangan saksi memberikan komentar kepada wartawan yakni Adit Satria Tanjung, Wakil Ketua KNPI Kabupaten Asahan, Sabtu (4/5).

Adit mengakui bahwa pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Asahan dilaksanakan dengan jujur, adil, transparan dan demokratis.

“Menurut saya pelaksanaan pemilu tahun ini dilaksanakan dengan baik, jujur, adil, transparan dan demokratis,” kata Adit.

“Selain itu, kalau pun ada terdapat kecurangan atau pelanggaran dan tindak pidana pemilu, langsung saja kita laporkan ke penegak hukum seperti Bawaslu dan Gakkum (Penegakan Hukum) Polres Asahan,” ujarnya.

Seirama dengan Nurliman Saksi dari DPD RI dan Ismail Nur Purba Saksi dari Partai Gerindra Kabupaten Asahan, Ismail mengatakan hingga saat ini proses berjalannya pemilu sampai berjalanya penghitungan rekapitulasi pleno terbuka yang diselenggarakan oleh KPU berjalan dengan baik.

“Kalau pun ada kecurangan, laporkan saja kepada pihak yang berwajib. Lagi pula saat ini kan masih berjalan penghitungan pleno, kita tunggu saja hasil keputusan KPU dan kita percayakan saja dengan KPU,” imbau Ismail. (Bay)

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=iI1u7cRdIbs]

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker