Berita

Stop Pungli!! Satgas Saber Pungli Paluta Dikukuhkan

PALUTA, FaseBerita.ID – Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Unit Pemberantasan Pungli (UPP) di aula kantor Bupati Paluta, Kamis (11/4).

Dalam pengukuhan tersebut, turut hadir wakil Bupati Paluta H Hariro Harahap, Sekdakab Paluta H Burhan Harahap, Wakapolres Tapsel yang juga ketua UPP Satgas Saber Pungli Kompol Jumanto, Kajari Paluta Rizal S Nyaman yang diwakili Kasi Intel Sutan SP Harahap, Pabung Dandim 0212 TS Mayor Hasran Harahap, ketua MUI Paluta, pimpinan OPD Paluta, camat se Paluta beserta undangan lainnya.

Berdasarkan surat keputusan Bupati Paluta nomor 180.34/53/K/2019 tentang pembentukan Satgas Saber Pungli kabupaten Paluta tahun 2019 menetapkan bahwa ketua pelaksana UPP Satgas Saber Pungli kabupaten Paluta dijabat oleh Wakapolres Tapsel.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pengukuhan Satgas Saber Pungli kabupaten Paluta ini merupakan rangkaian dari proses pencapaian Paluta yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat sebagai tuntunan kerja dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih melalui tata kelola pemerintahan yang akuntabel yang ditunjukkan dengan tertib administrasi dan bebas dari korupsi.

Katanya, pungli bukan hanya perbuatan menyimpang yang menghambat pelayanan publik dan menjadikan ekonomi biaya tinggi dan telah menggerus kepercayaan publik.

“Upaya pemberantasan dan pencegahan pungli merupakan hal yang sangat penting yang harus kita lakukan bersama untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih,” katanya.

1 2 3Laman berikutnya
Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker