Berita

Lokasi Pembangunan Tugu Raja Sangnaualuh Jadi Tongkrongan Pengamen

SIANTAR, FaseBerita.ID – Lokasi pembangunan Tugu Raja Sangnaualuh di Lapangan H Adam Malik menjadi tempat tongkrongan, dan bahkan tempat tidur bagi para pengamen.

Para pengamen itu memilih nongkrong dan tidur di dalam gubuk tempat bekas gudang bangunan yang saat ini sudah tidak dipergunakan setelah Pemko Siantar menghentikan pembangunan Tugu Raja Sangnaualuh.

Saat ditemui media ini, sedikitnya ada 4 orang pengamen yang sedang tidur-tiduran di dalam gubuk berdinding triplek tersebut.

Mereka memilih tidur di gubuk itu lantaran bisa berlindung dari terik matahari dan hujan.

Saat ditanya darimana saja asal mereka, para pengamen ini berasal dari berbagai daerah dan mengaku kabur dari rumah orangtuanya.

Mereka juga tidak banyak meminta kepada pemerintah soal pemberdayaan pengamen. Mereka hanya meminta bisa makan bersama teman-temannya.

“Yang penting kami bisa makan,” ujar mereka.

Untuk mencari makan, mereka membawa alat alat musik seperti gitar kecil, gendang yang terbuat dari pipa besar dan selanjutnya pergi ke tempat keramaian untuk mengamen.

Pembangunan Tugu Sangnaualuh menjadi terlantar setelah Pemko Pematangsiantar meminta kepada pemborong agar menghentikan proses pembangunan.

Sementara proses pembangunannya sudah mencapai sekitar 20 persen. Belum ada penjelasan dari Pemko Siantar bagaimana proses kelanjutan pembangunan Tugu Raja Sangnaualuh. (mag03/pra)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close