Berita

Mantan Rektor USI, Janerson Girsang Meninggal Dunia

FaseBerita.ID – Mantan Rektor Universitas Simalungun (USI) Janerson Girsang meninggal dunia, Selasa (12/3) di Medan. Ucapan bela sungkawa dari netizen disampaikan ke akun pria yang suka menulis ini.

Rektor Universitas Simalungun Dr Corry Purba mengatakan, pihaknya sudah mendapat kabar tentang meninggalnya Mantan Rektor USI Janerson Girsang yang tinggal di Medan.

“Kami menyampaikan duka yang mendalam. Almarhum sudah banyak berbuat untuk USI. Kita berdoa semoga keluarga yang ditinggal tabah,” kata Corry Purba.

Dijelaskan Corry, untuk mantan rektor yang meninggal dunia, ada upacara penghormatan terakhir di USI yang dilaksanakan di kampus USI. Rektorat akan menghubungi keluarga lebih lanjut.

“Jika dimakamkan di wilayah yang akan melewati Siantar, itu memungkinkan. Kita akan menyampaikan kepada keluarga,” kata Corry Purba.

Sudah Tulis 20 Lebih Buku Otobiografi

Janerson Girsang,lahir 14 Januari 1961 Nagasaribu Kabupaten Simalungun. Dia telah menulis sedikitnya 20 buku otobiografi, biografi tokoh-tokoh di Sumatera Utara dan asal Sumatera Utara, serta beberapa buku sejarah perjalanan lembaga gereja dan Universitas Sumatera Utara.

Otobiografi pertama yang ditulisnya adalah Bukan Harta Duniawi yang diluncurkan tahun 2002. Buku tersebut merupakan otobiografi orang
tua dari Prof Dr Bungaran Saragih, mantan Menteri Pertanian Republik Indonesia.

Sejak itu, mantan Rektor Universitas Simalungun, Pengurus di berbagai Yayasan Gereja dan terakhir di Yayasan Universitas Nommensen.

Menulis beberapa tokoh-tokoh penting pemerintahan dan gereja di Sumatera Utara. Diantaranya Anugerah Tuhan yang Tak Terhingga (Biografi Pdt Dr Armencius Wunthe, MTh, mantan Ephorus GKPS), Hanya Oleh Anugerah-Nya otobiografi Pdt Prof Dr Sutan Hutagalung, mantan Sekjen
GKPI), Hanya Oleh Kasihnya (otobiografi Pdt HM Girsang, mantan Sekjen GKPS), Berkarya di Tengah Gelombang (biografi Rudolf Pardede, mantan Gubernur Sumatera Utara), Tuhan Gembalaku (otobiografi Lundu Panjaitan, SH,Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara).

Gagal Jadi Dokter, Jadi Jaksa (Otobiografi TSH Sidabutar SH, mantan Kajati Papua), Berbicaralah Tuhan Hambamu Mendengarkan (otobiografi Kol JP Silitonga, Mantan Bupati Simalungun. (esa)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close