Berita

Anggota HIMAPSI Ikuti Diklat Publik Speaking

SIANTAR, FaseBerita.ID – Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (HIMAPSI) DPK Universitas Simalungun melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) tentang Public Speaking. Kegiatan ini dilaksanakan di Fakultas Hukum Universitas Simalungun

Rizky Sumbayak selaku Ketua HIMAPSI DPK USI Minggu (3/3) kepada METRO SIANTAR mengatakan bahwa Diklat yang digelar pada Kamis (28/2) lalu, bertujuan untuk mematangkan kemampuan anggota HIMAPSI dalam berorganisasi.

“Jadi di HIMAPSI ini bukan hanya soal budaya saja yang kita kembangkan, tapi tentang kepemimpinan berorganisasi juga kita pelajari,” terangnya.

Rizky juga berharap anggota HIMAPSI yang telah mengikuti Public Speaking dapat lebih aktif berorganisasi dengan melaksanakan program kerja yang telah disusun sebelumnya.

Sementara itu, Rajaingat Saragih salah satu senior HIMAPSI yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut mengharapkan kader-kader HIMPASI semakin matang berorganisasi. Seperti mempelajari tentang aturan-aturan organisasi, kemampuan berbicara di depan umum.

“Namanya berorganisasi, tentu harus memiliki wawasan yang luas, memiliki jiwa kepemimpinan. Serta memahami tentang organisasi. Ini yang kita beri arahan kepada mereka,” ujar Rajaingat.

Menurut Rajaingat, kemampuan berbicara di depan umum harus dilatih agar memiliki mental. Untuk meminimalisir kesalahan dalam berbicara di depan umum, maka harus menguasai topik yang akan disampaikan.

“Pelatihan Publik Speaking ini penting dipelajari apalagi di kalangan mahasiswa. Karena mahasiswa dituntut untuk mampu berbicara di depan umum. Jadi kita langsung memberikan pelatihan praktek,” jelas Rajaingat yang saat ini sebagai dosen di Universitas Simalungun. (ros/pra)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads