Berita

Kembangkan Air Minum Sehat Beroksigen Tinggi

FaseBerita.ID – Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, keluarga Jan Parkinson Damanik mengundang masyarakat, jemaat GKPS hingga Sekjen GKPS Pdt DR Paul Ulrich Munthe untuk menghadiri peresmian air minum sehat therapy beroksigen tinggi – ORI OXY, di Jalan Sukadamai, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (2/3).

Dalam rangkaian acara tersebut, terlebih dahulu dilakukan gunting pita oleh Janri Parkinson Damanik beserta istri Meliana Sihombing didampingi oleh Direktur Ori Oxy Afrikus Saragih.

Gunting pita ini dilakukan di ruangan tempat air minum sehat ini diproduksi.

Sementara Sekjen GKPS Pdt DR Paul Ulrich Munthe diberi kesempatan membuka pintu dan selanjutnya mereka masuk dan menikmati segarnya air minum sehat tersebut.

Dalam acara ibadah singkat yang dibawakan oleh pengkhotbah Sekjen GKPS Pdt DR Paul Ulrich Munthe mengutip nats Alkitab dari Ibrani 10 ayat 19-25.

“Pertama sekali, kami sampaikan selamat kepada Janri Parkinson Damanik beserta istri yang telah membuka usaha ini. Kita ketahui, ke depan, akan sulit mendapatkan air minum yang sehat karena pencemaran lingkungan yang terus terjadi,” ujar Pdt DR Paul Ulrich Munthe.

Pdt DR Paul Ulrich Munthe berharap agar usaha tersebut dapat menjadi berkat bagi umat manusia. Diterangkan Pdt DR Paul Ulrich Munthe bahwa dalam kehidupan ini tidak perlu khwatir, karena Tuhan Yesus akan senantiasa memberkati umatnya.

“Kita sebagai umat-Nya, harus merawat hati agar kita tulus dalam berbuat. Kemudian berpengharapan dan saling menolong dalam kasih kepada sesama,” ujar Pdt DR Paul Ulrich Munthe.

Dalam kata-kata sambutan yang disampaikan oleh Mando Girsang, menyebutkan bahwa Ori Oxy sangat berbeda dengan minuman air putih lainnya.

“Ori Oxy yang kita produksi ini berbeda dengan kandungan air putih lainnya. Kita telah melakukan uji lab terhadap kandungan air ini. Hasilnya benar-benar kaya oksigen. Kita juga melakukan penyaringan agar benar-benar sehat untuk diminum,” terangnya.

Disebutkan, Ori Oxy yang kaya oksigen ini dapat membantu terapi detoknisasi sehingga kerusakan organ di tubuh kita lambat laun diperbaiki dan kotoran dalam tubuh kita akan dibersihkan.

Mando menambahkan, dalam penyaringan dari sumber mata air tidak seluruhnya bisa diproduksi, sebab harus ada sisa yang harus dibuang.

“Kalau kita isi 10 galon, maka dalam proses penyaringan itu harus berkurang. Bisa saja hasil yang dikeluarkan hanya 9 galon. Itu dilakukan agar mutu air yang kita produksi benar-benar baik hasilnya,” ujar Mando.

Sementara itu, Direktur Ori Oxy Afrikus Saragih dalam sambutannya berterimakasih kepada Janri Parkinson Damanik beserta istrinya yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengelola usaha tersebut.

“Kita sudah programkan, hasil dari usaha ini akan kita sisihkan untuk membantu kaum-kaum Lansia. Ini sebagai komitmen kita membantu masyarakat,” terangnya.

Afrikus menambahkan bahwa sumber air yang mereka peroleh berasal dari mata air yang berada di dekat kediaman Janri Parkinson Damanik. Setelah dilakukan uji lab, kualitas airnya sangat bagus dan memiliki oksigen yang tinggi.

Disebutkan juga, setelah dilakukan uji lab, maka Ori Oxy telah memiliki sertifikat dengan nomor 01125/CLACAM tanggal 19 Februari 2019 yang dikeluarkan oleh PT Sucofindo (Persero).

Pada kesempatan itu, Janri Parkinson Damanik beserta Istri Meliana Sihombing menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung berjalannya usaha tersebut.

Meliana Sihombing menyampaikan bahwa untuk saat ini, mereka memberikan Ori Oxy ini kepada masyarakat secara cuma-cuma. “Untuk saat ini , kita berikan gratis, bahkan beberapa galon kita berikan setiap rumah tangga. Ini merupakan berkat Tuhan yang diberikan kepada kami. Jadi berkat itu juga harus kami bagikan kepada masyarakat,” ujar Meliana.

Meliana menambahkan, keunggulan Ori Oxy ini telah banyak yang merasakannya. Khususnya bagi yang sering merasa kebas di bagian kaki dan tangan, setelah minum Ori Oxy ini beberapa hari, akan terasa manfaatnya.

Sementara itu, Janri Parkinson Damanik mengharapkan, semoga dengan air ini sebagai jalan untuk menyapa masyarakat.

“Inilah persembahan kami orang kecil yang siap menjadi martir perubahan,” ujar Janri Parkinson Damanik yang saat ini mencalonkan diri untuk DPRD Provinsi Sumatara Utara dari daerah Siantar-Simalungun.

Politisi PDI Perjuangan ini bertekad untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil serta membantu perekonomian warga.

“Kalau di Simalungun, saya bantu masyarakat tentang cara-cara budidaya ikan serta tentang cara membasmi hama pertanian. Jadi saya memberikan Kartu Petani Sejahtera (KPS),” terangnya. Janri Parkinson Damanik menegaskan akan selalu bersedia meluangkan waktunya kepada masyarakat bagi yang membutuhkan edukasi dan tentang cara pengembangan pertanian dan perikanan. (pra)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker