Berita

Pemprovsu Target Wisatawan Mancanegara Capai 500 ribu Orang

MEDAN, FaseBerita.ID – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berharap bisa mendapatkan wisatawan mancanegara hingga 500.000 orang dari 230 ribuan orang tahun 2018.

“Untuk mencapai angka itu perlu dukungan semua pihak seperti membuat kegiatan pariwisata menarik, promosi dan pemberitaaan positif tentang Sumut,” ujar Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di Medan, Kamis, (28/2). Menurut dia, alam dan posisi Sumut berpotensi besar untuk dijual dan menarik kunjungan wisatawan.

Namun, sambung Edy, untuk menarik minat kunjungan dibutuhkan strategi pemasaran dan juga agenda pariwisata yang sudah terjadwal. “Untuk itu perlu dukungan semua pihak,” katanya. Gubernur mendukung acara Festival Seni Budaya Sumut yang akan digelar  Dewan Kesenian Sumut  (DKSU)di Taman Budaya Sumut pada 19 -24 Maret 2019.

Ketua DKSU Baharuddin Saputra mengatakan, Festival Seni Budaya itu antara lain menggelar parade budaya yang dimulai dari Lapangan Merdeka hingga lokasi utama. Kemudian ada  lomba, pameran lukisan dan fotografi, pertunjukan dan atraksi budaya.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumut, Syech Suhaimi menyebutkan, pada 2018  jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung di Sumut  mengalami penurunan 14, 52 persen dibandingkan tahun 2017. Pada tahun 2017, jumlah wisatawan mancanegara Sumut sudah 270.792 orang dan 2018 turun atau menjadi 231.465 wisatawan. (ant)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker