Berita

Pengusaha Warnet Sehat dan Anti Hoax Padangsidimpuan: Gabung Bersama Monang Jokowi-Amin

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Puluhan pengusaha warung internet (Warnet) dari Kota Padangsidimpuan yang tergabung dalam Pengusaha Warnet Sehat dan Anti Hoax, Kamis (28/2) malam, menyatakan sikap bergabung bersama Relawan Mora Anakboru dan Kahanggi (Monang) Jokowi-Amin Tabagsel dalam menyuarakan program pemerintah.

Sebagai salahsatu pengusaha, Iskandar Batubara menuturkan, pada dasarnya ada kurang lebih 150 usaha warnet di Kota Padangsidimpuan. Namun, yang dapat berkumpul untuk saat ini masih terbilang puluhan. Dan mereka telah lebih dahulu mengadakan diskusi antar pengusaha warnet.

Terlebih lagi saat ini, kata mereka, ada jam malam yang membatasi jam buka tutup warnet. Berangkat dari sini kemudian, mereka bersepakat untuk bergabung bersama Tim Monang Jokowi-Amin Tabagsel, selain membantu menyuarakan dan menyebarkan keberhasilan program-program Pemerintah, utamanya di bidang layanan jaringan berbasis broadband.

Juga katanya, pengusaha warnet ini juga ingin berperan akan pergerakan internet sehat dan menangkal hoaks, yang akhir-akhir ini diklaim marak dan sangat meresahkan utamanya dalam kenyamanan berbangsa dan bernegara.

“Dan ini memang belum semua,” katanya membuka perbincangan yang dihadiri Ketua Dewan Pengarah Monang Jokowi-Amin Tabagsel, Muhammad Iqbal Harahap MSi di Posko Monang Jokowi-Amin, Jalan SM Raja, Kota Padangsidimpuan.

Di sini, beberapa pengusaha warnet lainnya juga menyampaikan gagasan dan ide dalam hal menjaga konsumen internet dalam berselancar di dunia maya dengan cara yang sehat dan bermanfaat. Jika dengan hal game online yang saat ini sedang marak, maka mereka bermaksud akan menggagas itu dalam hal yang lebih bermutu dan positif bagi penggunanya.

Menanggapi dukungan bersama Monang Jokowi-Amin ini, Ketua Umum Monang Jokowi-Amin Tabagsel, Halomoan Harahap menerangkan, sesungguhnya salahsatu program pemerintah yang dimaksud Palapa Ring dan Tol Langit, yakni untuk mempermudah masyarakat mengakses dan berinovasi di bidang cyber. Bukan malah dimanfaatkan dalam hal yang negatif.

“Kita sangat bersyukur, hari ini mendapat suport bergabung di Monang Jokowi Amin menyamakan persepsi untuk bagaimana bisa memenangkan Jokowi Amin ke depan,” ungkapnya juga didampingi Ady Syahputra dan Muhammad Fadli yang merupakan Ketua Monang di Daerah Tapsel dan Kota Psp. (san)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker