Berita

Bank Mandiri Berikan CSR Untuk Ruang Asrama Baru Ponpes Darul Istiqomah Huta Padang

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Bank Mandiri Cabang Padangsidimpuan, Jumat (1/3) pagi, memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan ruang asrama baru Pondok Pesantren Darul Istiqomah Desa Huta Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan.

Bantuan Tanggung jawab Sosial Perusahaan senilai Rp50 Juta itu diserahkan langsung Kepala Cabang Bank Mandiri Padangsidimpuan, Syamsul Bahri kepada Pimpinan Ponpes Darul Istiqomah Huta Padang, Zainul Arifin MPdI.

Zainul Arifin mengceritakan, Ponpes Darul Istiqomah didirikan pada 22 Juni 1994 oleh ayahnya, H Muhammad Anwar Nasution. Namun belakangan, pendiri Ponpes itu berhalangan hadir kendati tengah menjalani perawatan.

Kemudian tentang bantuan CSR ini, ia menuturkan, dalam Islam ada amal yang ganjarannya tak putus hingga hari Kiamat. Selain anak-anak yang sholeh dan ilmu yang bermanfaat, yakni amal sedekah jariyah.

“Semoga bantuan CSR ini menjadi sedekah jariyah yang tak putus hingga akhir hayat, dan bisa dimanfaatkan oleh anak-anak kita dalam menuntut ilmu,” ungkapnya.

Zainul juga sesungguhnya berharap dapat banyak belajar dan melibatkan para santri dengan Bank Mandiri, utamanya dalam hal ekonomi. Semisal literasi keuangan untuk santri-santriwati di kelas IV dan kelas V Pondok Pesantren Darul Istiqomah itu.

Dalam penyerahan bantuan itu, hadir di tempat tersebut Kepala Desa Huta Padang, Heri Gunawan Dalimunthe. Ia pun bersyukur pesantren mendapat CSR. Heri juga menyampaikan terimakasih dan bantuannya dapat digunakan oleh para Santri.

Kepala Cabang Bank Mandiri Padangsidimpuan, Syamsul Bahri menjelaskan, pada dasarnya mereka akan menyerahkan bantuan CSR itu sejak bulan lalu. Namun, terkendala dengan kesempatan waktu. Namun begitu, ia juga berterimakasih dengan sambutan yang telah diberikan Ponpes Darul Istiqomah.

Bantuan CSR tersebut kata Syamsul Bahri merupakan komitmen Badan Usaha Milik Negara (BUMN), terutama Bank Mandiri untuk masyarakat. Dan nilainya beragam. Rasanya, kata dia, CSR yang diberikan terbilang kecil untuk sebesar Ponpes Darul Istiqomah.

Begitu pun, kata Syamsul, Bank Mandiri sesungguhnya berniat memberikan sebanyak-banyaknya CSR ini terhadap pesantren, akan tetapi ada alokasi dan besaran yang ditentukan oleh perusahaan. Namun, ia berharap itu dapat dimanfaatkan para santrinya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih. Semoga bantuan yang kita berikan dapat dimanfaatkan,” katanya.

Selanjutnya, Pimpinan Ponpes Darul Istiqomah bersama tujuh peserta rombongan dari Bank Mandiri Cabang Padangsidimpuan ini meninjau sekaligus foto bersama di lokasi rencana pembangunan ruang asrama baru, yang telah masuk tahap penyelesaian pondasi itu. (san)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker