Berita

Ramayana Tambunan Plt Kadis PU dan PR Kota Sibolga

SIBOLGA, FaseBeria.ID – Ramayana Tambunan ST akhirnya mengisi kursi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU & PR) Kota Sibolga sebagai pelaksana tugas, menggantikan pelaksana tugas sebelumnya, Masnot Hasibuan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang,Spi, di Aula Nusantara Kantor Walikota Sibolga, Rabu (27/2).

Sementara, Masnot dimutasi mengisi jabatan baru sebagai Sekretaris di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Masnot menggantikan Sekretaris lama, Supriono yang digeser menduduki jabatan sebaru sebagai Pelaksana/Fungsional Umum, juga di dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga.

Dalam sambutannya, Edi Polo mengingatkan ketigas pejabat yang dilantik untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pejabat administrator demi suksesnya pembangunan Kota Sibolga. Karena, kemajuan kinerja pemerintah, dipegang oleh pejabat administrator.

“Patut diduga, jika tata kelola pemerintahan buruk dibaliknya pasti ada kinerja administrator yang buruk pula,” kata Edi Polo.

Sekilas dijelaskannya, tantangan terbesar pemko Sibolga dalam menata pemerintahan yang bersih dan transparan adalah pungli dan gratifikasi. Harapannya kepada seluruh jajaran Pemko Sibolga agar menghindari praktek pungli dan gratifikasi.

“Kita tahu, hampir seluruh daerah di Indonesia tidak terkecuali Sibolga selalu dihadapkan pada persoalan pungli dan gratifikasi. Jika saudara-saudara mau bermain-main diranah ini, saya ingatkan ancaman pidana untuk kejahatan ini adalah pidana 4 tahun,” ketusnya.

Tak hanya itu, Edi juga menjelaskan bahwa Pemko Sibolga saat ini sedang giat melakukan pembangunan infrastruktur dna peningkatan sumber daya manusia. Sehingga, pejabat administrator yang baru saja dilantik agar dapat menyesuaikan diri.

“Kita sedang giat-giatnya membangun tahun ini, saya berharap saudara-saudara dapat cepat menyesuaikan dengan ritme yang ada,” imbuhnya.

Usai pelantikan, Plt Kadis PU & PR Kota Sibolga, Ramayana Tambunan, ST mengaku siap mensukseskan pembangunan Kota Sibolga sejalan dengan visi dan misi Walikota Sibolga. “Saya berterimakasih kepada pak Walikota atas kepercayaan ini. Ini amanah bagi saya.

Insya Allah, dengan dukungan bersama dan bimbingan pak Walikota, saya siap menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” kata Ramayana.

Amatan, hadir pada pelantikan tersebut, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara dan sejumlah OPD. (ts)

Tags

Berita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads