Berita

Dua Wakil Indonesia Tersingkir di Babak Pertama Jerman Open 2019

FaseBerita.ID – Pil pahit harus ditelan dua wakil Indonesia di ajang Jerman Open 2019 Super 300. Langkah Della Dertiara Haris/Tania Oktaviani Kusuma dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus terhenti di babak pertama Jerman Open 2019. Bermain di Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman, keduanya sama-sama takluk dua set langsung dari rival masing-masing.

Kekalahan terlebih dahulu diterima oleh pasangan Della/Tania. Mereka harus mengakui ketangguhan pasangan ganda putri andalan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, lantaran takluk dua set langsung dengan skor 14-21 dan 10-21.

Della/Tania sejatinya berhasil bermain cukup apik di set pertama kontra Fukushima/Hirota. Mereka berhasil memimpin cukup jauh di awal laga dengan skor 7-2. Keunggulan ini pun berhasil dipertahankan hingga interval set pertama dengan skor 11-8. Sayang, setelah interval set pertama, Fukushima/Hirota berhasil bangkit sehingga berbalik unggul 16-12. Laga set pertama pun berakhir dengan skor 21-14.

Di set kedua, Della/Tania benar-benar tak mampu berbicara banyak. Mereka terus tertinggal dari awal hingga akhir pertandingan dari pasangan peringkat satu dunia itu. Fukushima/Hirota melaju ke babak kedua.

Setelah Della/Tania, Praveen/Melati pun menyusul. Mereka gagal mengatasi pasangan ganda campuran Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, setelah bertarung begitu sengit di babak pertama Jerman Open 2019. Laga pun berakhir dengan skor 19-21 dan 18-21.

Di set pertama, Praveen/Melati tampil cukup tangguh di hadapan Tabeling/Piek. Meski sempat tertinggal di awal laga, pasangan peringkat 15 dunia itu akhirnya dapat memimpin dengan skor 15-13. Sayang, keunggulan ini tak dapat dipertahankan sehingga Tabeling/Piek dapat menyelesaikan laga set pertama dengan skor 21-19.

Kemenangan di set pertama tampaknya telah memantik semangat lebih untuk Tabeling/Piek. Pasalnya, mereka berhasil tampil begitu trengginas sejak awal hingga akhir pertandingan set kedua. Mereka benar-benar tak memberi celah kepada Praveen/Melati untuk membalikkan keadaan. (oz/int)

Tags

Berita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads