Berita

Apresiasi Pengendara Tertib Aturan: Ibu Bhayangkari Bagi-bagi Bunga

FaseBerita.ID – Jajaran Polres Pematangsiantar serta Ibu-ibu Bhayangkari turun ke jalan dan menyapa masyarakat, khususnya pengendara yang melintas di Jalan Sutomo depan BRI, Kamis (28/2).

Polisi tersebut membagi-bagikan bunga dan stiker dalam sosialisasi tertib berlalu lintas.

Acara ini sebagai rangkaian kegiatan Millenial Road Safety 2019 Polres Pematangsiantar yang dilangsungkan selama satu minggu. Amatan koran ini, sejumlah pegiat budaya Simalungun hadir di lokasi serta sejumlah penari Simalungun yang turut memeriahkan acara pembagian bunga tersebut.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu SIK melalui Kasat Lantas AKP Septiaman di lokasi acara mengatakan bahwa acara membagi-bagi bunga sebagai bentuk aspirasi kepolisian kepada masyarakat yang tertib berlalu lintas.

AKP Septiaman berharap, dengan rangkaian Millenial Road Safety 2019, masyarakat khususnya para kaula muda agar benar-benar mematuhi aturan berlalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Sementara itu, istri Kapolres Siantar Ny Cathy Heri Ompusunggu yang turun ke lokasi mengatakan bahwa Bhayangkari turut serta mendukung acara Millenial Road Safety 2019.

“Kami di sini sebagai orangtua dan ibu dari pada anak-anak mengharapkan agar berhati-hati dalam berkendara. Jangan sembarang merombak-rombak sepedamotor seperti knalpot,” terangnya.

Ny Cathy Heri Ompusunggu berharap kepada anak-anak muda tetap menggunakan helm sebagai pelindung kepala.

Pada kesempatan itu, Jordiaman Purba, salah satu budayawan Simalungun yang hadir di lokasi itu menyambut baik kegiatan Polres Siantar tersebut.

Menurutnya, melibatkan berbagai kegiatan budaya Simalungun dalam acara Millenial Road Safety 2019 merupakan langkah positip dalam rangka memelihara dan melestarikan budaya Simalungun.

Jordiaman juga berharap agar tertib berlalu lintas bagi anak muda berlalu lintas yang baik dan berbudaya yang baik.

Amatan koran ini, acara pemberian bunga itu menarik perhatian masyarakat. Beberapa pengendara tersenyum saat ibu-ibu Bhayangkari menempelkan bunga di pakaian pengendara. Sementara stiker ditempelkan pada kaca mobil angkot yang berisi imbauan tertib berlalu lintas. (mag03/pra)

Tags

Berita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads