Berita

12.918 Siswa Siap Ikuti USBN

SIANTAR – Sebanyak 12.918 siswa SMA/SMK/MA wilayah Siantar Simalungun terdaftar menjadi peserta Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang akan dilangsungkan pada 13 Maret 2019 mendatang.

Kepala Unit Pelasana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Wilayah Siantar-Simalungun Darwin Erikson Purba melalui Kasi Ketenagaan SMA Pendidikan Khusus Drs Hamonangan Aruan mengatakan, soal-soal untuk USBN ini nantinya akan berasal dari pusat dan digabung dengan soal-soal dari provinsi.

Untuk jadwal pelaksanaan ujian ini yakni tanggal 13-16 Maret dan tanggal 18 Maret 2019. Sedangkan untuk jadwal ujian susulan tanggal 20-23 dan tanggal 25 Maret 2019.

Hamonangan Aruan menambahkan, pada ujian nanti dilaksanakan di sekolah masing-masing dan akan dikoreksi secara silang.
“Jadi USBN ini yang menjadi penetu lulus tidak lulus. Bukan lagi UN,” terang Hamonangan sembari menambahkan kalau jadwal untuk UN belum ada surat turun dari provinsi.

Disebutkan, untuk di wilayah Siantar Simalungun ada 76 SMA/SMK Negeri dan Swasta serta 49 MA. Dari seluruh sekolah ini, sebanyak 12.918 yang akan menjadi peserta ujian.

Hamonangan meminta kepada tenaga pengajar agar benar-benar mempersiapkan anak didiknya dalam menghadapi USBN.

“Kalau tidak salah, ujiannya nanti ada pilihan berganda dan esai. Jadi pilihan berganda itu sistem komputerisasi dan esai dengan tulis tangan,” jelasnya.

“Sejauh ini persiapan untuk menghadapi USBN tidak ada masalah. Artinya seluruh sekolah siap melaksanakan USBN,” katanya. (pra)

Topik

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker