Berita

Karnaval Becak Hias Meriahkan HUT ke-15 Pemkab Samosir

SAMOSIR, FaseBerita.ID – Sebanyak 136 becak bermotor yang dihias mengikuti karnaval untuk memeriahkan Hari Jadi ke-15 Tahun Kabupaten Samosir.

Karnaval becak hias ini digelar selama tiga hari, yakni tanggal 25-27 Februari 2019 mendatang. Para peserta karnaval inipun diikuti baik dari perorangan, instansi pemerintah seperti, Kantor Dinas yang ada di lingkungan Pemkab Samosir, Kecamatan, FKPD, BUMN dan BUMD.

Masing-masing peserta karnaval menampilkan becak hiasnya dari berbagai ornamen kearifan lokal Kabupaten Samosir, seperti Sigale-gale, ulos, solu bolon dan sebagainya.

Karnaval ratusan becak hias itupun dilepas Bupati Samosir Rapidin Simbolon dengan mengambil start dari perkantoran Parbaba menuju kota Pangururan, dan finish di pekarangan kantor Bupati Samosir, Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon saat melepas rombongan becak hias tersebut mengatakan, karnaval becak motor hias digelar untuk memeriahkan Hari Jadi ke-15 Kabupaten Samosir.

“Harapannya, kedepan becak-becak ini menjadi salah satu motor penggerak kemajuan pembangunan di Kabupaten Samosir dengan berbasis pariwisata dan pertanian. Biarlah becak ini mengangkut parawisata, hasil pertanian demi Samosir maju, mandiri dan sejahtera dengan berbasis pariwisata dan pertanian,” kata Rapidin Simbolon. (mag-8/han)

Tags

Berita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker