Berita

Walikota Ingin Tanjungbalai Tanpa Sampah Segera Terwujud

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Walikota Tanjungbalai H Muhammad Syahrial menginginkan daerah yang dipimpinnya itu tanpa sampah segera terwujud melalui komitmen, dan melakukan langkah sinergi berkelanjutan oleh semua pihak. Hal ini disampaikan walikota dalam amanatnya pada upacara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, Selasa (26/2), di halaman balai kota setempat.

Walikota H M Syahrial dalam sambutannya mengatakan, Indonesia tanpa sampah akan terwujud jika warga memiliki komitmen dan melakukan langkah sinergi berkelanjutan.

“Demi mewujudkan Indonesia tanpa sampah, khususnya di Kota Tanjungbalai, saya mengajak seluruh lapisan mayarakat berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan, dimulai dari lokasi rumah kita masing-masing,” imbaunya.

Menurutnya, komitmen itu dimulai dari hal yang kecil, yakni kepedulian memungut dan mengumpulkan sampah lalu membuangnya kepada tempat yang tersedia. “Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal kita dengan tidak membuang sampah sembarangan, serta senantiasa melakukan kepedulian dengan kegiatan gotong royong bersama. Apabila lingkungan sekitar tempat tinggal kita dipenuhi sampah yang berserakan bahkan tercemar akibat ketidakpedulian kita, tentu akan menimbulkan penyakit,” sebutnya.

“Kembali saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong yang dilaksanakan dilingkungan masing-masing,” katanya lagi.

Usai upacara, walikota menyerahkan tong sampah 5R untuk sekolah Adiwiyata, yakni SMP Negeri 4, SMP Negeri 5, SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 3.
Serta alat-alat kebersihan lainnya berupa sapu, serok sampah dan tong sampah berbahan drum bekas diserahkan kepada enam camat se Kota Tanjungbalai.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan gotong royong masal dengan sasaran membersihkan sampah yang bertebaran di jalan dan drainase di seluruh kecamatan, dengan peserta seluruh ASN di jajaran Pemkot Tanjungbalai. (ant)

Topik

Berita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker