Berita

Tapsel Menuju Kabupaten Layak Anak

TAPSEL, FaseBerita.ID – Masa depan ada pada anak. Karena itu, sebagai orangtua, harus menanamkan hal yang baik agar anak tumbuh kembang dengan baik, sebagai pengisi masa depan.

Hal ini diutarakan Deputi bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lenny Nurhayanti Rosalin pada acara percepatan Kabupaten Tapanuli Selatan layak anak, di Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Jumat (22/2).

“Karenanya mari kita tanamkan yang baik-baik agar anak-anak kita tumbuh berkembang dengan baik pula,” sebutnya.

Dikatakan, semua harus siap untuk menjadikan anak-anak Indonesia yang lebih baik, dengan memenuhi hak anak dan menghindari kekerasan terhadap anak.

“Hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dan kesejahteraan sosial, pendidikan, waktu luang dan kegiatan budaya serta perlindungan khusus terhadap anak diberikan,” terangnya.

Dengan begitu, diharapkan hak anak dapat terpenuhi dan terlindungi. Sehingga menjadi bagian penting dalam upaya percepatan Tapanuli Selatan menjadi kabupaten yang layak anak dapat tercapai.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu menegaskan, kegiatan tersebut sangatlah visioner. Dan, sangat sepakat, bahwasanya kesinambungan suatu bangsa dan negara akan ditentukan oleh anak-anak masa kini.

“Pemkab Tapanuli Selatan sangat mendukung dan siap menjadikan kabupaten layak anak,” tegasnya.

Dikatakan, mendidik anak agar tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang baik dan agamais, sudah merupakan kewajiban pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Tapanuli Selatan.

“Di Tapanuli Bagian Selatan (Tapanuli Selatan khususnya) ada sebuah filosofi di masyarakat ‘anakonki do hamoraon di au’ dimana para orangtua daerah ini yang berjuang habis-habisan hanya untuk anaknya,” tegasnya.

Tentunya, dengan harapan agar kelak si anak tumbuh, dewasa dan dapat membanggakan orangtua, keluarga bahkan bagi bangsa dan negara baik dari presfektif ekonomi maupun pendidikan.

“Filosofi ini saya pikir beda tipis dengan semangat program layak dan tumbuh kembang anak, sehingga langkah mewujudkan Tapanuli Selatan menuju kabupaten layak anak sudah tidak begitu sulit penerapannya,” pungkasnya.

Hadir pada acara yang di fasilitasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP PA) Tapsel itu, Kadis PP dan PA Provsu, Forkopimda Tapsel, Perwakilan PT NSHE, Pejabat di lingkungan Pemkab Tapsel dan undangan lainnya. (ran)

Tags

Berita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads