Berita

Ribuan Masyarakat Hadiri Pelantikan DPP HIKKBAR

BARUS, FaseBerita.ID – Lapangan Merdeka Barus, Sabtu (23/2) lalu dipadati ribuan masyarakat yang menghadiri pelantikan DPP Himpunan Kerukunan Keluarga Barus (HIKKBAR) Sibolga-Tapteng untuk masa khidmat 2018-2023, sekaligus pulang basamo masyarakat parantau ke Barus.

Acara dimulai dengan laporan ketua panitia yang dilanjutkan dengan prosesi pelantikan pengurus DPP HIKKBAR, upa-upa dan acara pembagian bantuan berupa beras sebanyak 3.000 zak kepada keluarga yang membutuhkan (dusanak-dusanak kito).

Dewan Pembina HIKKBAR Sibolga-Tapteng Drs H M Syarfi Hutauruk MM kemudian melantik kepengurusan DPP HIKKBAR masa khidmat 2018-2023. Yang menjadi Ketua Gadang DPP HIKKBAR adalah Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani. Ia dilantik beserta pengurus lainnya.

Di sela-sela kegiatan pelantikan pengurus DPP HIKKBAR, juga dilaksanakan program yang telah lama tidak dilaksanakan, seperti program Pulang Basamo Masyarakat Perantau ke Barus. Dengan program itu, masyarakat sangat antusias karena mempunyai tujuan yang positif untuk para perantau yang berada di Sibolga-Tapanuli Tengah, serta semakin mempererat tali silaturahmi bagi para perantau.

Pada kesempatan yang sama Ketua Gadang HIKKBAR yang juga Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan dalam sambutannya mengatakan bahwa ia berharap Katua Gadang HIKKBAR yang diamanatkan kepadanya bukan karena sebuah jabatan, akan tetapi untuk mengabdikan diri membangun HIKKBAR, agar lebih bermanfaat dan lebih maju.

“Saya jadi Ketua Gadang HIKKBAR karena saya putra daerah Barus. Bagi masyarakat Tapanuli Tengah, khususnya Barus, jangan mau terpecah belah hanya gara-gara pemilihan berbeda, HIKKBAR juga akan memberikan bantuan beras sebanyak 3.000 zak. Ini bukan bantuan dari pemerintah, ini bantuan dari seluruh pengurus HIKKBAR. Bantuan ini diberikan kepada keluarga kita yang membutuhkan (dusanak-dusanak kito). Selanjutnya saya sampaikan untuk tuan rumah MTQ Tapanuli Tengah akan dilaksanakan kembali di Kecamatan Barus. Di sela acara berlangsung, Pengurus DPP HIKKBAR beserta masyarakat melaksanakan upa-upa beserta doa bersama kepada Ibu Delmeria yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dan maju sebagai Calon Anggota DPR-RI. “Semoga apa yang dicita-citakan dapat dicapai dengan sukses.”

Selanjutnya acara yang dihadiri oleh Bupati Tapteng beserta ibu Ketua Penggerak PKK, wakil bupati, didampingi ibu wakil walikota beserta Ibu, wakil walikota, sekretaris daerah, penasehat HIKKBAR dan ribuan masyarakat Barus, ini dihibur oleh artis ibukota Ridwan Lida dan Maya KDI. (gp)

Topik

Berita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker