Berita

OSN Kecamatan Panombean Panei Digelar

Simalungun, FaseBerita.ID – Perlombaan OSN Olimpiade Sains Nasional (OSN) se Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun digelar di SD Negeri 091301 Pematang Panei, Senin (25/2). Sebanyak 19 SD terlibat dengan total siswa 36 orang. OSN ini memperlombakan mata pelajaran Matematika dan IPA untuk kelas 4 dan 5.

Dalam pelaksanaan ini ikut terlibat Koordiator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Panombean Panei Lumungguk Hutabalian, masing-masing Kepala Sekolah, pengawas, pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah, pengurus Kelompok Kerja Guru dan guru pendamping serta operator setiap sekolah.

Setiap pemenang akan mewakili Kecamatan Panombean Panei di tingkat kabupaten, dan jika menang kembali maka mereka akan bertanding di tingkat provinsi hingga Nasion. Mata pelajaran yang akan diuji sama yaitu Matematika dan IPA.

Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Panombean Panei, Lumungguk Hutabalian memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah dan siswa yang telah memberikan semangat belajar yang disertai dengan landasan keimanan. Dalam kegiatan ini diserahkan kitab suci Alkitab dan Aquran.

Ia berharap semangat yang sama tetap ditingkatkan sehingga anak didik dapat membawa nama harum Kabupaten Simalungun khusus Kecamatan Panombean Panei. “Kita berharap mudah-mudahan bisa membawa daerah kita ini. Selama ini bisa berhasil di tingkat kabupaten dan kita berharap naik ketingkat selanjutnya,” jelasnya.

Dikatakan juga, siswa yang berhasil ke tahap selanjutnya akan menjadi duta pendidikan. Hal ini tentu ini akan menjadi motivasi baru bagi guru dan juga siswa siswi yang berikutnya. “Kita dorong mereka belajar agar berhasil,” terangnya.

Nama juara OSN ini adalah Etias W Rumahorbo juara 1, Gabriel Sipayung juara II dan Nepta Pakpahan jaura III. Sementara mata pelajaran IPA, Ernes Perwira Siahaan juara 1, Josep Nabasa Sianturi juara 2 dan Marvel Saragih juara 3 mata pelajaran IPA. Mereka dari SDN 091295 dengan kepsek Roslin Tindaon SPd.

Kemudian dari SDN 091312 Pargampuaian dengan Kepseknya Ermi P Nababan. Dan juga SDN 094108 Marjanji yang dikepalai Hafizah Rayani SPd dan SDN 098322 dikepalai Lastiar Rumahorbo.

Roslin Tindaon SPd SD, Kepala SD 091295 Panambean selaku tempat Josep Nabasa Sianturi dan Gabriel Sipayung, berharap anak didiknya bisa bergiat belajar dan mampu meraih juara, tidak hanya tingkat Kabupaten, namun sampai ketingkat Nasional. Direncanakan OSN ditingkat Kabupaten akan digelar Maret. (Pam)

Topik

Berita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker