Berita

Puskesmas Siapkan Gudang Limbah

FaseBerita.ID, SIANTAR – Puskesmas Kartini menggandeng pihak ketiga untuk mengambil limbah yang dipakai oleh petugas medis. Limbah tersebut diangkut satu kali dalam satu bulan.

Teti Maria Tobing salah seorang pegawai di Puskesmas yang beralamat di Jalan Dahlia, Kota Pematangsiantar mengatakan, pihak ketiga yang mengangkut seluruh limbah dari Puskesmas tersebut adalah PT Tenang Jaya Sejahtera. Sedangkan, seluruh limbah tersebut disimpan dulu dalam satu gudang.

“Sekali satu bulan mereka datang mengambil seluruh limbah yang telah kami kumpulkan,” katanya.

Adapun jenis-jenis limbah yang dikumpul yaitu spit, perban, nal, botol sirup, bekas jarum suntik dan jenis lainnya.

Limbah berbahaya ini harus dimasukkan ke dalam kotak-kotak penyimpanan yang telah disediakan dan selanjutnya diamankan di satu gudang.

Teti Maria juga menjelaskan, rata-rata pasien yang datang berkunjung di Puskesmas Kartini lebih kurang 100 orang setiap harinya. Kebanyakan jenis penyakit yang mereka keluhkan adalah Ispa, penyakit kulit, Hipertensi dan penyakit lainnya.

“Kami para pegawai Puskesmas Kartini tidak hanya melayani masyarakat di dalam gedung saja, melainkan terun ke lapangan seperti di Posyandu. Kami juga mempunyai beberapa tim di lapangan sepeti tim gizi, Prokes, Kesehatan Lingkungan, Bidan dan tim lainnya jelasanaya,” katanya.

Teti berharap kepada masyarakat agar membuang sampah ke tempat yang sudah disediakan. (mag03/pra)

Tags

Berita lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close Ads