Berita

2019, Jalan Lingkar Selatan Tanjungbalai Siap Dioperasikan

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Pengerjaan Jalan Lingkar Selatan yang menghubungkan dua kecamatan yakni, Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur di Kota Tanjungbalai sepanjang kurang lebih 10 Km, kini masih berlangsung dan akan segera rampung pada tahun ini.

Selesainya jalan ini diharapkan bisa membawa berkah dan manfaat besar bagi masyarakat yang menggunakan jalur tersebut, mengingat akses jalan ini sebelumnya sulit dilalui bagi warga kecamaten yang ingin menuju pusat Kota Tanjungbalai.

“Jalan Lingar Selatan ini sudah dilakukan pengerjaannya oleh Pemko Tanjungbalai pada tahun 2017, serta dibantu program  TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ). Tahun ini, mudah-mudahan sudah bisa dipergunakan,” kata Camat Datuk Bandar Abu Said Lubis saat berbincang bersama wartawan, Senin (11/3).

Abu Said mengatakan, dengan fokusnya pembangunan Jalan Lingkar Selatan ini juga menjadi momentum dan optimisme Pemko Tanjungbalai dalam melaksanakan program pembangunan infrastruktur yang berkesinambungan di Kota Tanjungbalai, sehingga nantinya dengan sangat yakin Kota Tanjungbalai dapat menjadi daerah yang unggul dan berdaya saing dengan kabupaten/kota lainnya di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

“Dengan harapan, pembangunan jalur alternatif Jalan Lingkar Selatan ini dapat meningkatkan perkonomian masyarakat dalam upaya pemerataan pembangunan hingga ke pelosok kelurahan Kota Tanjungbalai,” ujarnya.

Sementara, Hadi Andri (35) warga Jalan Selat Lancang, Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, ketika di wawancarai wartawan yang melintasi Jalan Lingkar Selatan, mengucapkan berterima kasih kepada TNI dan Pemko Tanjungbalai.

“Dulu susahnya bukan main lewat sini. Saya tiap saat lewat sini kalau mau mancing dan panen kelapa,” sebutnya. Zali Darma ( 35 ) warga lainnya, dengan penuh rasa gembira dan berterima kasih terhadap Walikota Tanjungbalai dan TNI yang bekerja sama dengan baik membangun jalur jalan ini.

“Saya bawa betor (beca bermotor) lewat jalan ini lebih singkat dan cepat. Maunya, jalan ini sampai selesai dihotmix segera diberi lampu penerangan jalan,” harapnya. (ck-02/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button