Berita

20 Anggota DPRD Sibolga Dilantik: Selamat Menjalankan Amanah Rakyat

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Mengawali tanggung jawab sebagai wakil rakyat pasca pesta demokrasi pada 17 April lalu, 20 Anggota DPRD Kota Sibolga terpilih periode 2019-2024 dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Martua Sagala SH MH. Pelantikan dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Kota Sibolga, Selasa (27/8/2019).

Sidang paripurna istimewa dibuka oleh Ketua DPRD Kota Sibolga Tony Agustinus Lumban Tobing. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD periode 2014-2019 dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD periode 2019-2024.

Adapun 20 anggota DPRD terpilih yakni, Andika Pribadi Waruwu SH dan Yasran, keduanya berasal dari Partai Gerindra. Kemudian, Selfi Kristian Purba AMd.Farm, Herman Sinambela SE dan Mandapot Pasaribu yang berasal dari Partai Perindo. Lo’osokhi Gulo dan Riko Hermanto Simamora SKom, dari Partai PDI-Perjuangan. Muchtar DS Nababan ST, Jamil Zeb Tumori SH MAP dan Hj Syuryanty Sidabutar SKM dari Partai Golkar.

Obbi Putra Hutagaol SE, Rivorman Saleh Manalu, Akhmad Syukri Nazry Penarik, Augustina Mariaty SSi APT dan Rijondiman Sinaga dari Partai NasDem. Tonny Agustinus Lumban Tobing SE dan Sri Handayani Batubara SH dari Partai Demokrat. Munzir dan Hj Nurarifah SKM dari Partai Bulan Bintang (PBB). Dan terakhir, Herman Soni Saragih SH MA dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Berdasarkan perolehan kursi terbanyak, maka untuk posisi Ketua DPRD Sementara periode 2019-2024 dipegang oleh Akhmad Syukri Nazry Penarik dengan Wakil Ketua Jamil Zeb Tumori SH MAP yang ditandai dengan penyerahan palu dari Ketua DPRD periode 2014-2019 Tonny Agustinus Lumban Tobing SE.

Dalam sambutannya Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM yang dibacakan Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang SPi mengatakan bahwa DPRD dan Pemerintah Kota Sibolga merupakan mitra yang bersinergi dalam pembangunan Kota Sibolga. “Harapannya, anggota DPRD terpilih dapat mengabdi untuk masyarakat dan tidak mendahulukan kepentingan pribadi, golongan maupun kelompok masing-masing,” kata Edi Polo membacakan sambutan walikota.

Tak hanya itu, apresiasi tertinggi turut disampaikan wakil walikota kepada anggota DPRD periode 2014-2019 atas segala pengabdian dan dedikasi yang diberikan.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi wakilnya Darwin Sitompul. Kemudian, Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja SIK beserta unsur Forkopimda lainnya, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara SKM MM, Pimpinan OPD beserta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga. Pimpinan Partai Politik, Tokoh Agama dan Tokoh Adat, Organisasi Masyarakat, Pemuda dan Profesi.

Berharap Kota Sibolga Lebih Maju

Sementara salah seorang tokoh masyarakat Sibolga, Op Jokowi Purba yang juga orang tua dari Anggota DPRD Sibolga dari Partai Perindo yang dilantik kemarin berharap, dengan dilantiknya anggota dewan periode 2019-2024, kiranya Kota Sibolga semakin maju ke depan.

Harapan itu disampaikannya, Senin (26/8/2019) di kediamannya, Jalan Mawar, Ketapang, Kelurahan Sibolga Ilir, Sibolga Utara. Dirinya juga berharap ke depan agar anggota DPRD Sibolga yang dilantik ini, khususnya dari Partai Perindo, mampu mengemban amanah masyarakat, terutama dalam menyalurkan aspirasi masyarakat Kota Sibolga.

“Selamat, emban dan jalankanlah amanah masyarakat dengan sebaik-baiknya, jangan abaikan konstituenmu, bantulah bangun Kota Sibolga ini sehingga masyarakatnya bisa hidup sejahtera,” tegasnya.

Terkhusus, dirinya juga berharap agar anggota DPRD Sibolga dari Partai Perindo dapat bekerja dengan baik dan benar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sibolga yang telah memberikan kepercayaan kepada Partai perindo Sibolga, sehingga berhasil mendudukkan 3 wakil di DPRD Sibolga periode 2019-2024,” jelasnya.

Yang berarti kedepan, kata Op Jokowi, Partai Perindo selaku partai pendatang baru sudah ikut membangun Sibolga dengan 3 anggotanya di DPRD Sibolga.

“Terkhusus, terima kasih kepada masyarakat Sibolga, khususnya daerah pemilihan I, pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayai dan memilih putri saya Selfi Kristian Purba, caleg Partai Perindo Dapil I Sibolga yang kini menjadi anggota DPRD Sibolga periode 2019-2024,” jelasnya.

Dirinya berharap, masyarakat Sibolga dapat terus berjuang bersama dan terus mendukung kinerja Selfi sebagai anggota DPRD Sibolga, sehingga Selfi Kristian Purba dapat memberikan amanah serta berguna bagi masyarakat terutama untuk peningkatan pembangunan Kota Sibolga. (ts/mis)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close