Berita

2 Warga Siantar Mencuri di Nagori Karang Anyer

FaseBerita.ID – Monang Hutasoit (34) warga Jalan Sentosa, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, nyaris babak belur diamuk massa karena ketahuan mencuri tabung gas dan uang tunai senilai Rp150 ribu serta barang berharga lainnya dari rumah korban Retno (39) warga Huta VI, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Minggu (1/3) sekira pukul 12.30 WIB.

Sedangkan rekannya Jerry Silitonga (36) warga Parluasan, Kecamatan Siantar Martoba, berhasil lolos dari kejaran warga.

Kini, pelaku Monang Hutasoit sudah berada di Mapolsek Bangun bersama barang buktinya yang berhasil diambilnya diantaranya, uang tunai Rp150 ribu, 1 Buah Gas 3 Kg, 1 Buah Gerinda pemotong Keramik, 1 Buah Dompet warna Hitam Merah, 2 Kaos singlet warna putih, 1 Set Radio Kecil + Headset, 5 Buah Jam Tangan, 1 Buah Headset, 1 Buah Power Bank, 1 Buah tas sandang, 1Buah tas Sandang Wanita warna biru, 6 Buah Kemaja, 3 Buah Celana Panjang, 1 Buah Jaket Warna Merah, dan 1 Buah Tas Ransel.

Informasi yang dihimpun, siang bolong itu para pelaku dengan menggunakan gunting dan obeng memaksa masuk dari pintu belakang rumah korban yang tidak sedang berada di rumah. Dengan leluasa kedua pelaku itu pun beraksi menguras harta milik korban. Namun ternyata pelaku tidak melihat, ada salah seorang warga yang sedang memancing ikan tidak jauh dari rumah korban sedang memperhatikan aksinya.

“Saya lihat pintu belakang rumah korban dalam keadaan terbuka. Saya curiga dan kemudian saya berdiri dari tempat saya duduk memancing untuk melihat ada apa. Dan setelah saya perhatikan saya lihat ada orang keluar dari pintu belakang orang yang tidak saya kenal sedang membawa barang-barang dari dalam rumah,” ungkap Sagiman (40) tetangga korban, yang saat kejadian sedang memancing ikan di belakang rumah korban.

Melihat gelagat para pelaku yang tidak dikenalnya itu, Sagiman pun langsung berteriak, “maling… maling… maling,” yang langsung disambut warga dengan berhamburan mengejar para pelaku hingga akhirnya berhasil mengamankan salah seorang pelaku, sedangkan rekan pelaku berhasil kabur dari kejaran massa. Setelah mendapatkan pelaku, warga pun nyaris menghakimi pelaku namun untungnya personel Bhabinkamtibmas Polsek Bangun cepat tiba di TKP, dan langsung mengamankan pelaku dari amukkan massa.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti diboyong ke Mapolsek Bangun untuk penanganan hukum lebih lanjut. Kapolsek Bangun AKP Banuara Manurung SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. (adi

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close