Berita

2 Warga Rambung Merah Simalungun Diciduk Bawa Sabu

FaseBerita.ID – Dua warga Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, diciduk Sat Narkoba Polres Simalungun.

Kedua pelaku, DBM alias DN (24) dan LN alias L (22). Dari kedua pelaku ditemukan barang bukti berupa satu paket sabu, berat bruto 0,42 gram dan becak motor tanpa plat.

Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Eduar Tobing saat dikonfirmasi via selulernya, Rabu (25/3/2020) sekira pukul 15.30 WIB, membenarkan penangkapan tersebut.

“Awalnya kita mendapat informasi bahwasanya di Jalan Lau Cimba, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun seringkali menjadi tempat transaksi narkotika jenis sabu,” ujarnya.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Unit Opsnal berangkat kelokasi dan melakukan penyelidikan dan melihat dua orang laki-laki memakai becak motor (betor) yang dicuriga ada membawa narkotika jenis sabu.

Pada waktu hendak diamankan, petugas Unit Opsnal melihat seorang laki-laki salah satu dari mereka membuang sabu, kemudian petugas langsung memerintahkan untuk mengambil yang dibuangnya.

“Saat diinterogasi mereka berdua mengakui sabu tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seorang laki-laki yang berada di daerah Pematangsiantar,” terangnya.

Setelah mengakui perbuatannya, kedua pelaku berikut barang bukti langsung dibawa ke Polres Simalungun untuk dilakukan proses penyidikan.

“Kita masih kembangkan jaringan dan mengirimkan berkas perkara ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). Atas perbuatannya maka kedua pelaku melanggar UU No 35 tahun 2009, tentang narkotika,”pungkasnya. (mag-05)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button