Berita

2 Unit Rumah Ludes Terbakar

TOBASA, FaseBerita.ID – Dua unit rumah milik Toga Butar-butar dan Pangihutan Butar-butar hangus dilalap si jago merah di Desa Tulpang, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba Samosir, Selasa (23/4) sekira pukul 20.30 WIB.

Menurut salah satu warga setempat L Butar-butar (43) menyebutkan bahwa peristiwa kebakaran tersebut berawal dari dapur milik Toga Butar-butar. Informasi langsung Ia dapat dari pemilik rumah Toga Butar-butar.

Ia menerangkan bahwa saat itu Toga bersama anak perempuannya Paula, sedang asyik nonton TV di ruang tamu. Dengan tiba-tiba Ia melihat asap sudah mengepul serta kobaran api semakin membesar dari ruang dapur. Membuat Pemilik rumah panik dan segera lari keluar rumah bersama putrinya.

“Apinya begitu cepat membesar dan langsung merambat ke rumah sebelahnya milik Pangihutan Butar-butar. Kami sangat terkejut atas peristiwa kebakaran ini,” terangnya.

Tidak menunggu lama, tiga unit pemadam kebakaran milik Pemkab Tobasa tiba di lokasi kebakaran dan api pun berhasil dipadamkan. Akan tetapi satu unit sepedamotor serta barang berharga lainnya tidak bisa diselamatkan.

Kapolsek Lumban Julu AKP Komando Tarigan saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

“Peristiwa kebakaran ini diduga berasal dari dapur api begitu cepat membesar sehingga melalap dua unit rumah. Korban jiwa tidak ada hanya mengalami kerugian mencapai Ratusan juta rupiah ,” sebut Kapolsek. (os/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button